HPSN, Pantai Kota Tarakan dan Sungai di Malinau Bersih

Foto ist

Kaltara, Tarakan – Seketika pinggiran pantai kota Tarakan dan sungai di Kabupaten Malinau tampak bersih. Hal itu dilakukan oleh anggota Satbrimobda Polda Kalimantan Utara (Kaltara) yang bersinergi dengan TNI, Satwil dan masyarakat setempat dalam rangka memperingati  hari peduli sampah Nasional (HPSN).

“Dalam kegiatan ini sengaja kami lakukan demi menjaga lingkungan agar selalu bersih dan tampak antusias dan penuh semangat yang tinggi ketika hal ini dilakukan bersama–sama,” kata Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, Jumat (22/02/2019) melalui siaran pers.

Pascadibersihkan, nyaris tak ada sampah berserakan di kawasan pantai kota Tarakan dan pinggiran sungai Malinau.

Foto ist

“Kegiatan bersih sampah di pinggiran pantai kota Tarakan dan sungai Malinau ini tidak hanya sekali ini saja kami lakukan. Pantai  yang merupakan tempat wisata ini selalu akan kami jaga karena merupakan kebanggan masyarakat kami,” ucap perwira polisi berkarir dengan tiga melati di pundak ini.

Ia berujar, aksi bersih Pantai kota Tarakan dan pinggiran sungai Malinau oleh seluruh anggota Satbrimobda Polda Kaltara,TNI, Satwil dan masyarakat ini diharapkan bukan hanya karena memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

“Tapi lebih baik lagi jika kita setiap saat bisa menjaga dan merawat alam yang indah ini agar selalu bersih dan selalu menjaga kerukunan kita sebagai warga negara Indonesia,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *