Jelang Pelantikan Mappilu, PWI Mesuji Gelar Rapat Pemantapan

MESUJI– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji menggelar rapat pemantapan pascaterbentuknya kepengurusan masyarakat pers pemantau pemilu (Mappilu), Selasa (19/02).
Rencananya pengukuhan Mappilu Mesuji akan dilantik oleh Mappilu Lampung pada 26 Februari 2019 di Bandar Lampung bersama anggota Mappilu perwakilan 14 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.
Ketua Mappilu Mesuji, Misdi mengatakan dibentuknya Mappilu Kabupaten Mesuji sesuai dengan instruksi PWI Pusat.
Dimana sebelumnya Mappilu PWI Provinsi Lampung telah dikukuhkan pada 9 Februari 2019 lalu, bertepatan pada Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya – Jawa Timur.
Terkait itu, Misdi mengajak seluruh jajaran  agar bisa menjalankan amanah dengan  sebaik-baiknya, menginggat Mappilu PWI memiliki peran strategis dalam mengawal dan mengontrol pelaksanaan pemilu serentak  pada 17 April 2019 mendatang.
Kemudian kata dia, Mappilu Mesuji akan ikut ambil bagian dalam mengawal jalannya Pemilu 2019 dengan peran nyata, khususnya di Kabupaten Mesuji dengan dibantu masyarakat dan berbagai pihak.
“Kita berharap, peran Mappilu bisa mewujudkan pemilu yang aman, damai dan berkualitas,” harapnya.
Ketua PWI Kabupaten Mesuji Alzoni mengatakan Mappilu merupakan bentukan PWI yang akan bertugas mengawal jalannya pemilu serentak 2019. Alzoni berharap dengan adanya   Mappilu maka pemilu bisa berjalan dengan jurdil, berintegritas dan bermartabat.
 “Mappilu Kabupaten Mesuji  akan bekerja ekstra dan cepat terutama untuk memastikan pemilu di Kabupaten Mesuji berjalan dengan baik dan Mappilu PWI bisa menjalankan tugas pemantauan pemilu dengan baik,” harapnya 
Pada kesempatan itu, hadir sejumlah penasehat Mappilu Mesuji dan Ketua Mappilu Mesuji, Misdi. (Di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *