Rumdis Ketua DPRD Bandar Lampung Diresmikan

Foto ist

Bandarlampung – Senin (18/2/2019),
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menghadiri acara peresmian rumah dinas (Rumdis) pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berada di Jalan Abdi Negara, Gulak Galik, Kecamatan Telukbetung Utara (TBU).

Herman menyampaikan rasa syukurnya atas telah dibangunnya rumdis bagi pimpinan DPRD Kota Bandar Lampung. Dengan harapan bahwa ke depannya antara eksekutif dan legislatif dapat terus bersinergi untuk kesejahteraan pembangunan Kota Bandar Lampung.

Foto ist

“Ini tidak lain sesuai dengan aturan bahwa Pemkot harus menyiapkan rumah dinas pimpinan DPRD dan Wakil Wali Kota. Dan ini sudah kami bangun semua, tinggal tergantung yang bersangkutan mau ditempati atau tidak,” ujar Herman.

Menurut Herman, rumah dinas yang telah dibangun harus ditempati. Karena telah dibangun oleh uang rakyat dan untuk rakyat. “Untuk rumah Wakil Walikota diperkirakan minggu depan diresmikan,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi mengatakan secepatnya rumdis akan ditempati agar manfaat telah dibangunnya bangunan tersebut tidak percuma sesuai dengan kegunaannya.

“Sekitar bulan ini akan ditempati, mudah-mudahan dengan adanya rumah dinas ini akan lebih mendekatkan silaturahmi dengan masyarakat, sebab ini dibangun dengan uang rakyat, maka ini juga adalah rumah rakyat,” kata Wiyadi.

Foto ist

Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan menuturkan, dua rumah dinas tersebut selesai dibangun pada 31 Desember 2018. Untuk anggaran satu rumah sendiri sebesar Rp2,5 miliar, dan ada tambahan Rp1 miliar untuk satu rumah.

“Ya, anggaran Rp1 miliar diadakan untuk pagar. Sudah termasuk dengan beberapa item lainnya. “Jadi Rp1 miliar itu bukan untuk pagar saja, tapi dengan yang lain, yaitu paping blok, garasi beton, taman, pos jaga, dan lainnya,” terang Iwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *