KPU Lampung Utara Sosialisasi Pemilih Pemula

Foto ist
Lampung Utara – Usai melaksanakan Sosialisasi Pemilih Pemula di dua tempat yang berbeda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara, kembali turun langsung melakukan hal serupa. Di hari ketiga, sosialisasi pemilih pemula, yang diberi tajuk KPU Lampura Goes to School ini, menyambangi siswa didik semester akhir yang berada di SMA Negeri I Sungkai Selatan. Kegiatan dimaksud berlangsung pada Kamis, (14/2/2019).

Kegiatan KPU Lampura Goes to School ini, Komisioner KPU Lampura Aprizal Ria, Tedi Yunada, Marswan, beserta staf dan jajarannya. Dikatakan Komisioner KPU Lampura, Aprizal Ria, seperti sebelumnya, Sosialisasi Pemilih Pemula yang digelar hingga Senin mendatang, (18/2/2019), ditujukan bagi siswa SMA, santri, dan mahasiswa yang ada di kabupaten setempat dan pada Pemilu Serentak 2019 ini memiliki hak suara.
“Dalam pelaksanaan Pemilu Serentak yang diagendakan pada 17 April 2019 mendatang, jumlah pemilih pemula yang ada di Kabupaten Lampung Utara mencapai dua ribu pemilih,” beber Aprizal, Kamis, (14/2/2019), dilansir Sinarlampung.com.
Materi yang disampaikan dalam Sosialisasi Pemilih Pemula, kata Aprizal, terkait tatacara menggunakan hak suara di bilik tempat pemilihan suara (TPS). “Dalam Pemilu Serentak 2019 ini, ada lima jenis surat suara yang akan digunakan oleh seluruh mata pilih, termasuk pemilih pemula, guna menyalurkan hak politiknya,” urai Aprizal.
Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan, pemilih pemula mendapatkan pemahaman sehingga dapat meminimalisir kegamangan saat mereka hendak menggunakan hak suaranya. “Selain itu, pengetahuan yang didapat melalui sosialisasi ini juga diharapkan mampu disebarkan kepada sanak saudara, rekan sejawat, dan kerabat dekat di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing,” papar Aprizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *