Banjir Mesuji, Puluhan Rumah Terendam dan Padi Gagal Panen

Warga menaiki perahu mencari tempat aman
MESUJI– Banjir tahunan kembali melanda dusun Tebing Laut dan dusun Talang Gunung Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji pada Sabtu (09/02/2019).
Kepala Pelaksana tugas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Mesuji, Syahrir melalui Kasubid Kedaruratan BPBD Mesuji, Sukatam berujar, banjir juga melanda dua dusun namun karena akses yang sulit hingga menjelang malam belum dapat dilakukan pendataan dan akan diteruskan pada Minggu (10/02).
“Banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi sehingga air sungai  pasang serta naik kepermukiman warga dengan ketinggian mencapai 80 – 100 cm, pantauan BPBD hingga pukul 18.00 WIB air sudah mulai surut,” jelas Sukatam bersama Sekretaris BPBD Ngadiman yang berada di lokasi banjir Sabtu (09/92) malam.
Menurutnya pendataan yang dilakukan oleh BPBD belum lengkap karena ada tiga lokasi yang terdampak banjir namun, untuk sementara baru di dusun Tebing Laut yang sudah terdata itupun belum semua.
“Setidak ada sekitar 40 rumah warga yang terkena banjir dan 7 hektar tanaman padi yang terdampak gagal panen. Sementara untuk dusun Talang Gunung Desa Talang Batu masih dalam pendataan team TRC BPBD dan desa setempat,” ujarnya.(Di).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *