HUT YKB ke-39 di Lampung Utara Diisi Seminar Guru

Foto ist

Lampung Utara – Menyambut Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-39 tahun 2019, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Lampung Sarie Purwadi bersama pengurus YKB mengelar seminar guru yang bertema “Tentang Guru di Era Digital menghadapi Generasi Milenial”.

Acara digelar di gedung Wira Satya Mapolres Lampung Utara (Lampura) yang dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Lampung Sarie Purwadi, Senin (4/2/2019).

Ketua Umum Bhayangkari Daerah Lampung Sarie Purwadi menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas terselenggaranya acara seminar tersebut.

“Khusus kepada tenaga pendidik (guru) sekolah Bayangkari Lampura saya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas peran aktif dalam mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, selain wadah pendidikan atau sekolah berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta kepribadian yang bermanfaat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. “Pendidikan juga akan membawa peserta didik menjadi manusia yang beriman bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlah mulia, cakap, kreatif dan mampu bersaing pada taraf nasional dan internasional serta menjadi warga masyarakat yang berdemokratis dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Dijelaskan juga, guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal disekolah, oleh karena itu diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik ilmu pengetahuan sesuai dengan mata pelajaran yang guru kuasai serta diharapkan bisa memotivasi anak didik untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing.

“Tantangan guru di era digital menghadapi generasi milenial untuk meningkatkan kompetensi guru, karena guru adalah pendidik yang bertugas untuk mengembangkan kepribadian dan karakter anak didik yang harus di siapkan dengan perkembangan zaman saat ini zaman milenial meallui seminar ini saya berharap membuka wawasan dan meningkatkan kemampuan untuk membangun karakter anak didik kita agar mempunyai etika prilaku yang baik dan mental yang tangguh di zaman milenial ini,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *