CFD, KPU Metro ajak Sukseskan Pemilu

Pairin memberikan sambutan

Metro – Pemerintah Kota Metro bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata kembali mengadakan Car free day (CFD) minggu pertama di awal bulan Febuari 2019 yang berlangsung di Samber Park Kota Metro, pada Minggu (03/02/19).
CFD hari ini ada yang berbeda, karena disaat yang sama diadakan sosilisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro kepada masyarakat yang hadir di lapangan.
Suasana CFD
Wali Kota Metro Achmad Pairin  mengapresiasi kegiatan yang diadakan dua kali dalam sebulan oleh pemerintah untuk masyarakat secara gratis.
“Saya cukup bangga meski Kota Metro cuacanya sedang mendung tetapi antusias masyarakat Kota Metro untuk mengikuti senam cukup tinggi dan itu perlu diapresiasi,” ujarnya.
Lanjutnya, di saat yang sama Pemkot Metro juga akan mensosilisasikan Pemilu 2019 agar aman dan lancar khususnya di Kota Metro.
Pemenang doorprize
Sementara itu, perwakilan dari KPU Kota Metro Agus Riyanto menyampaikan bahwa saat ini KPU Kota Metro gencar untuk mengsosialisasikan pemilu 2019 yang akan dilaksanakan 17 April 2019, hal yang dilakukan tersebut agar dapat diterima secara menyeluruh sampai kesemua kalangan.
“Kami berharap di tahun 2019 partisipasi masyarakat Kota Metro untuk mengikuti pemilihan suara dapat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, dengan memahami syarat-syarat untuk dapat memilih,” paparnya.
Agus juga menambahkan,  hal ini dilakukan untuk mengurangi suara pemilih Golput di Kota Metro.
pemenang doorprize
“Sosialisasi ini kami laksanakan untuk menekan suara pemilih golput,  dan juga kami harapkan kepada masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, walaupun tidak terdaftar di DPT, pemilih dapat menggunakan KTP,  yang penting KTP tersebut masih dalam satu wilayah tempat tinggalnya,” terang agus
Car free day diakhiri dengan pembagian doorprize yang dilaksanakan langsung oleh Wali Kota Metro untuk pengundian 2 (dua) unit sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *