Ketua DPRD Metro Hadiri BIO EXPO 3 2019 AMPIBI

Metro – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Metro yang tergabung dalam Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (Ampibi) menggelar Bio Expo 3 tahun 2019, yang berlangsung di Gedung Universitas Muhammadiyah Metro, Sabtu (2/2/2019).
“Bio Expo yang ke tiga di tahun 2019 ini merupakan salah satu ajang perlombaan di bidang ilmu biologi, tujuannya adalah mengenalkan prodi biologi kepada adik-adik ini. Besar harapannya untuk menyaring bibit-bibit baru yang berkualitas, yang dapat menjadi sasaran bagi UM Metro khususnya Prodi Pendidikan Biologi,” ujar Yuli salah satu mahasiswa prodi Biologi.
Ia berujar, Bio Expo ini dibentuk selain untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa pendidikan biologi juga bergerak dalam proses mencerdaskan umat dan mencerdasakan generasi bangsa.
“Generasi muda yang menjadi salah satu penentu keberadaan bangsa Indonesia di masa yang akan datang dituntut untuk lebih peduli dan peka terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Khususnya dengan cara peningkatkan penguasaan, pemahaman dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tambahnya.
Acara tersebut diikuti siswa SMA/SMK seluruh Lampung, hal ini pun membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda merasa takjub dan senang.
“Bio expo ini acara yang harus terus didorong dan diadakan setiap tahun, karena ini salah satu wadah untuk mengembangkan kreatifitas anak bangsa melalui ajang edukasi yang diadakan bio expo,” ucap Anna.
Anna Morinda pun berharap acara tersebut agar dapat digelar setiap tahunnya.
“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di tahun depan dan ada tambahan kreasi lomba baru sehingga beda dan semakin maju,” harapnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *