Klasika Kembali Buka Kelas Mondok

BANDARLAMPUNG  – Kelompok Studi Kader (Klasika) kembali membuka kelas mondok.
Tahun ini merupakan kelas mondok untuk angkatan ke-V. Kelas mondok adalah program utama yang diselenggarakan Klasika sebagai sarana pendidikan alternatif bagi anak muda di Provinsi Lampung. 
“Seperti biasanya, kelas mondok akan dilaksanakan di Rumah Ideologi Klasika yang beralamat di Jalan Sentot Alibasa GG Pembangunan A5 nomor 121 Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung,”  kata
Direktur Klasika Ahmad Mufid, Sabtu (19/01/2019).
Ia menerangkan kegiatan ini akan diselenggarakan selama 40 hari, dimulai dari tanggal 28 Januari 2019 – 8 Maret 2019.  Selama 40 hari peserta akan dibekali dengan materi tentang Filsafat (Klasik- Postmodern) dan logika. 
Seperti kelas mondok sebelumnya, selain membaca, berdiskusi dan menulis.  Peserta akan menjalani praktik ibadah shalat lima waktu berjamaah, puasa Senin-kamis, membaca wirid, bershalawat sebelum memulai diskusi, dan melakukan olah tubuh pagi dan sore hari.
“Tema kelas mondok angkatan ke-IV adalah ‘Rayakan Perbedaan, Merawat Kemanusiaan’. Tema ini kami angkat karena hal ini relevan di tengah situasi bahwa keragaman atau kemajemukan mulai diingkari dalam kehidupan masyarakat, pengingkaran ini dapat memicu konflik horizontal di tengah masyarakat yang plural. Padahal keragaman atau perbedaan harus diterima dan dipelihara (pluralisme), pluralisme dimaksudkan untuk menghindari tafsir tunggal, klaim kebenaran, dan pembenaran terhadap diri sendiri dan menafikkan keberadaan orang lain. Karena hal itu bisa  menyebabkan manusia memperlakukan manusia lainnya tak manusiawi,” ujar Mufid.
Peserta kelas mondok ini terbatas hanya untuk 10 orang dan diperuntukkan bagi mahasiswa di Provinsi Lampung minimal semester 4. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi panitia via WhatsApp 089699548191 atau +62 821-7611-8191.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *