Bupati Lampung Tengah Resmikan Pasar Kampung

Foto ist

Lampung Tengah – Resmikan pasar kampung di Seputih Banyak Kampung Setia Bhakti, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bahwa Pasar ini Masih Belum Layak dipergunakan oleh pedagang, Rabu (16/01/2019).

Hal itu diungkapkan oleh Loekman Djoyosoemarto, karena melihat kondisi pasar yang dibangun hanya gedungnya saja.

Foto ist

“Jadi masih banyak prasarana yang perlu diperbaiki, seperti areal pelataran masih tanah, dan becek. Kalau tidak segera diperbaiki tidak mungkin pedagang akan nempati,” ungkapnya.

Loekman berujar, masih banyak yang harus diperbaiki, nantinya ia meminta camat dan jepala kampung agar  berkordinasi dan mencari solusinya.
“Agar pasar kampung yang kita resmikan segera dipakai para pedagang,” kata dia.

Solusinya ucap Loekman, untuk kepala kampung harus melalui gotong-royong  bersama para pedagang setempat untuk melakukan perbaikan di sekitar bangunan yang baru.

‘Namun jangan sampai memberatkan para pedagang,” ujarnya.

Memang kata dia, pembangunan pasar kampung ini melalui dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan tahun 2018, yang khusus untuk pasar kampung, dan itu hanya untuk pembangunan gedungnya saja, sedangkan kekurangan lainnya diserahkan kepala kampung setempat

Foto ist

Kembali Loekman menjelaskan, pembangunan pasar kampung ini, tidak mudah mendapatkan bantuan dari pusat, banyak perjuangan sampai mendapatkan bantuan ini.

Dengan adanya pasar kampung ini merupakan sarana penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Juga merupakan pusat-pusat perekonimian di tingkat kampung, yang harus diperhatikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kampung.
Pasar kampung bisa  merangsang pertumbuhan ekonomi di semua tingkat masyarakat. Langkah ini merupakan salah satu program pemerintah

“Pasar kampung berperan penting dalam penggerak ekonomi rakyat. Kehadiran pasar diharapkan bisa semakin menggeliatkan perekonomian warga. Tak hanya fokus fisik, tetapi juga dibangun manajemen yang profesional,” jelasnya.

Kabid Pembangunan Pasar Lampung Tengah, Darwin Yulian menjelaskan, pembangunan pasar kampung di Lampung Tengah ada empat lokasi pertama, di Seputih Banyak Kampung Setia Bhakti, Kecamatan Anak Ratu Aji Kampung Sri Mulyo, Kecamatan Bangunan Rejo Kampung Bangun Rejo dan Kecamatan Seputih Mataram Pasar.  (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *