Pendaftaran Relawan Demokrasi KPUD Mesuji Resmi Ditutup

Suasana penutupan pendaftaran relawan demokrasi

MESUJI– Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) Kabupaten Mesuji secara resmi sudah menutup pendaftaran relawan demokrasi, Senin (14/01).
Dari jumlah relawan yang dibutuhkan Kpu sebanyak 55 orang, sampai pada hari terakhir jumlah pendaftar mencapai 64 orang dan pendaftar terbanyak yaitu dari Kecamatan Tanjung Raya.
“Ya untuk pendafraran relawan demokrasi sudah ditutup Senin tanggal 14 Januari kemarin dan jumlah pendaftar sudah lebih dari yang kita butuhkan,” kata  Komisioner Pokja Sosialisasi KPUD Mesuji, Jupri, Selasa (15/01).
Jupri menjelaskan pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 11 Januari tersebut berhasil menarik peminat sebanyak 64 orang dari 55 relawan yang dibutuhkan. Selanjutnya para pendaftar akan menjalani test tahap selanjutnya yaitu test wawancara yang akan dilaksanakan pada 16 – 17 Januari 2019.
“Pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Tanjung Raya dengan total pendaftar sebanyak 24 orang,” imbuhnya.
Berikut Rincian jumlah pendaftar relawan demokrasi KPU Mesuji, Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 24 orang. Kecamatan Mesuji Timur sebanyak 13 orang, Kecamatan Panca Jaya sebanyak  3 orang, Kecamatan Mesuji  sebanyak 12 orang, Kecamatan Simpang Pematang sebanyak  4 orang, Kecamatan Way Serdang sebanyak 3 orang dan Kecamatan Rawajitu Utara sebanyak 3 orang.
Jupri menambahkan rekrutmen relawan demokrasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan umum tahun 2019. Relawan demokrasi tersebut akan menyasar di 11 basis pemilih. Adapun 11 basis pemilih tersebut antara lain, keluarga, pemula, muda, perempuan, penyandang disabilitas, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, komunitas demokrasi, dan warganet dan mereka akan diberi honor sebesar Rp 750 ribu/bulan.
“Peningkatan partisipasi pemilih pada suatu pemilihan umum, merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan Pemilu yang dilaksanakan pada suatu daerah. Sebagaimana dalam target KPU RI kepada masing-masing KPU Kabupaten se-Indonesia, agar mencapai 77,5% partisipasi pemilih untuk Pemilu serentak tahun 2019,” tukasnya (Di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *