Bupati Lampung Tengah Bantu Korban Puting Beliung

 

Lampung Tengah– Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memberikan bantuan kepada korban Angin Puting Beliung di dua Kampung. Pemberian Bantuan dipusatkan di Kampung Setia Bhakti Kecamatan Seputih Banyak, Kamis(03/01/2019).
Untuk diketahui, angin Puting Beliung yang melanda dua Kecamatan di Seputih Banyak dan Way Seputih mengakibatkan ratusan rumah rusak.
Kepala BPBD Lampung Tengah Guntur Napitupulu, mengatakan bencana yang terjadi pada Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 17:55 wib ini tidak sampai menelan korban jiwa. Namun akibat kejadian tersebut banyak rumah yang mengalami kerusakan yang tercatat sebanyak  27 rusak berat dan 130 rusak ringan.
“Sedangkan untuk Seputih Banyak ada Dua Kampung di Setia Bhakti dan Sumber Baru. Untuk Kecamatan Way Seputih ada dua kampung yaitu kampung Sri Budaya dan Sido Binangun,” ujarnya.
Sementara Bupati Loekman usai memberikan bantuan mengimbau pada masyarakat agar selalu waspada dalam menghadapi musim hujan yang disertai angin besar.
Loekman Juga berpesan kepada warga, untuk tetap waspada apabila sewaktu-waktu terjadi musibah serupa. “Inikan bencana alam, kita tidak bisa prediksi datangnya kapan, jadi kami himbau kepada warga untuk senantiasa waspada dan hati-hati, jika terjadi lagi segera menjauh dari hal-hal yang membahayakan keselamatan, seperti jauh dari pohon,” ujarnya.
Selain itu Loekman juga menyarankan masyarakat agar mencintai alam dan lingkungan. Hal itu kata Loekman penting bagi masyarakat untuk meminimalisir adanya bencana alam. “Banyak-banyak kita berdoa ini merupakan ujian kita,” pungkasnya. (ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *