Empat Organisasi Beri Pelayanan Kesehatan dan Salurkan Logistik pada Korban Tsunami Lampung Selatan

Foto ist

Lampung Selatan- Gabungan antar organisasi gelar pelayanan kesehatan serta mendistribusikan logistik ke korban bencana Tsunami Lampung Selatan, Minggu, (30/12/2018).

Gabungan organisasi tersebut antara lain Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Forum alumni HMI-wati (Forhati), Persatuan Dokter spesialis saraf Indonesia (Perdossi), Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI), dan Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Provinsi Lampung.

“Hari ini kegiatan kemanusiaan yang dilakukan kerjasama 4 organisasi,” kata
Ketua Forhati Periodik, AKHI dan Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Provinsi Lampung dr. Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes.

Wanita berjilbab ini menuturkan, dengan niat menolong sesama yang tertimpa musibah, pihaknya mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

“Juga memberikan sedikit bantuan logistik ” lanjut dr. Zam.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan trauma healing kepada anak – anak korban terdampak bencana di posko pengungsian. Kegiatan peduli umat ini dilakukan di tiga titik pengungsian yakni pengungsian indoor kalianda, posko KAHMI-Forhati di pesisir dan pengungsian Desa Way Muli.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, baju, pakaian, alat-alat permaian anak, mukena, makanan, minuman dan lainnya.

“Semoga dengan keikhlasan kita semua relawan dari manapun dalam membantu sesama dalam hal kemanusiaan ini akan memberi dampak besar baik dalam persatuan, kesatuan bangsa, mengikat tali silaturahmi, saling suport dan semoga Allah SWT ridho melihat hamba-hambanya saling membantu  sehingga Allah SWT meredam dan menjauhkan kita dari bencana alam ini. Terima kasih yang tiada hingga untuk semua pengurus KAHMI – Forhati , PERDOSSI, AKHI, KSK yang sudah dengan ikhlas membantu dan melakukan pengabdian kemanusiaan pada hari ini, semoga ALLAH SWT membalas kebaikan kebaikan yang sudah dilakukan,” tutur dr. Zam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *