BNM RI Apresiasi Kinerja Polda Lampung, Ini Penjelasannya

Fauzi Malanda. Foto ist

Bandarlampung- Ketua Umum Brantas Natkotika dan Maksiat (BNM RI), Fauzi Malanda beserta seluruh anggotanya mengapresiasi Polda Lampung dalam hal ini Direktorat Reserse Narkoba yang berhasil mengamankan tersangka pemilik narkoba jenis extacy sebanyak 500 butir.

Pelaku diamankan oleh jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Lampung, dari tangan pelaku berinisial MI yang beralamat Jalan Sultan Anom Nomor 39 Bandar Lampung.

Fauzi mengatakan penangkapan ini  merupakan prestasi untuk aparat kepolisian.

“Dapat dibayangkan jika barang haram itu sempat beredar menghadapi tahun baru ini. Sudah dapat kita yakini berapa banyak generasi muda yang akan menggunakan dan rusak akibat pil laknat itu,” kata Fauzi, Minggu (30/12/2018).

Caleg DPR-RI Dapil Lampung 1 nomor urut 5 dari partai Garuda ini memaparkan, peran serta masyarakat untuk bersatu padu memberantas narkoba sangat diperlukan, alasannya kata Fauzi, tidak akan mungkin hanya aparat Kepolisian dan BNN saja yang dapat mengungkap peredaran narkoba di kota ini.

“Tanpa ikut sertanya masyarakat,” imbuhnya.

Fauzi, mengatakan jika benar pelaku ini seorang mahasiswa nah ini lebih memprihatinkan, bukankah mahasiswa adalah manusia intelektualitas dan dapat menganalisa persoalan baik buruk.

“Tapi ini nalah terjerumus dalam perbuatan yang melanggar hukum dan merusak generasi muda,” ujarnya.

Ia menambahkan, peran serta dan pengawasan dari orang tua, dosen dan pembinaan mental generasi muda sangat diperlukan, salah satu contoh Institusi Departemen Agama, Sosial dan sebagainya.

“Merosotnya moral generasi nuda itu tanggung  jawab kita semua,” imbuhnya.

Fauzi mengatakan, BNM RI selain fokus menyoroti masalah narkoba, juga menyoroti masalah maksiat. Fauzi meminta kepada pemerintah daerah melalui unstansi terkait agar selalu selalu mengawasi rumah kos, hotel-hotel yang juga kerap kali digunakan untuk melakukan perbuatan maksiat.

“Jika operasi rutin dilaksanakan. Setidaknya mengurangi perbuatan maksiat. Setidaknya mengeleminir upaya pemberantasan narkoba dan menjadi. Apalagi saat ini tinggal detik-detik menghadapi pergantian tahun,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *