Penderita Kanker Payudara di Posko Pengungsian Tsunami Lampung Selatan Butuhkan Uluran Tangan

Foto ist

Lampung Selatan-  Salah satu pengungsi korban tsunami Lampung yang berada di posko Desa Kerinjing, Rajabasa, Lampung Selatan menderita kanker payudara stadium lanjut.

“Sehingga sangat membutuhkan uluran tangan,” kata Ketua team relawan Berasma RSIA AMC dan Yayasan Gemasic (Generasi Emas Indonesia  Cemerlang), dr .Wahdi Sdj, SpOG dan sekaligus seorang dokter spesialis kandungan.

Wahdi mengatakan di dalam posko pengungsian mendapatkan salah satu pengungsi korban tsunami menderita kanker payudara yang sudah stadium lanjut yakni Jibah (50) sapaan kesehariannya. Jibah merupakan warga desa Batu Balak, Rajabasa, Lampung Selatan yang dievakuasi ke posko Balai Desa Kerinjing.

“Beliau sudah menderita Kanker payudara hampir 2 tahun, di mana sebelumnya sudah dilakukan kemothrapy di RS. Abdul Moloek, namun karena keterbatasan biaya akhirnya diberhentikan,” jelasnya pada saat meninjau posko pengungsian korban tsunami di Desa Kerinjing  Rajabasa , Rabu ( 26/12) malam.

Ia berujar, Jibah pengungsi korban tsunami Lampung, keadaan Jibah sangat mengkhawatirkan, terlihat pucat dan lemas, dikarenakan menahan sakit penyakit kanker tersebut.

“Ini akan kita upayakan tindakan segera yakni melakukan merujuk Ibu Jibah ke RS Abdul Moloek untuk dilakukan pengobatan,” tegasnya.

Ketua PWI Metro Abdul Wahab berharap kepada jika ada donatur bisa dapat membantu meringankan penderitaan ibu Jibah, sehingga selama dalam penanganan pengobatan penyakitnya di RS. Abdul Moloek berjalan dengan lancar.

“Semoga kita semua dapat meringankan beban Ibu Jibah yang salah satu kelurga yang rumahnya rusak berat,” tutupnya Wahab. 

Untuk para donatur maupun masyarakat yang ingin memberikan bantuan dapat menghubungi posko Beraama Peduli Tsunami Lampung RSIA AMC, Yayasan Gemasic dan PWI Metro di nomor HP 082178784121.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *