Pembagian Tunjangan, Taman Kehati Mesuji Dipadati Ribuan Orang

MESUJI- Ada pemandangan berbeda sejak pagi hingga menjelang siang hari ini di sekitar Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Mesuji.

Pasalnya, sekitar 7 ribu lebih baik ASN dari honorer guru kepala desa dan seluruh perangkat desa se-Kabupaten Mesuji memadati Gedung Serba guna (GSG) yang terletak di Taman Kehati yang berada di Desa Mekar Jaya, Tanjung Raya, Sabtu (22/12).
Terlihat para ibu-ibu baik guru maupun perangkat desa yang hadir di GSG Taman Kehati banyak yang membawa putra dan putrinya agar bisa bermain dan liburan di Taman Kehati yang sudah dilengkapi dengan segala jenis permainan, kolam renang taman dan kebun binatang serta fasilitas lain yang bisa dinikmati para pengunjung.
“Ada apa sih ko hari ini mereka bisa kompak hadir di GSG taman Kehati? Rame banget Taman Kehati hari ini banyak ibu-ibu dan bapak- yang make baju Korpri sepertinya guru tapi banyak juga kepala desa dan perangkat desa yang hadir,” tanya Eti warga yang mengaku Warga Brabasan, Mesuji.
Hari ini di Taman Kehati ada kegiatan pembagian tunjangan penghasilan guru honorer dua (Honda) dan guru nonsertifikasi. Selain itu ada pembagian tunjangan profesi huru. Pembagian dana operasional pengurus dan kepala sekolah negeri/swasta. Pembagian penghasilan tetap Kades, perangkat desa, Linmas dan RT. Kemudian pembagian tambahan penghasilan guru keagamaan dan pondok pesantren se-Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2018.
Menurut Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mesuji, Ferry Antoni selain pembagian tambagan penghasilan untuk kepala desa sekdes BPD, Limas, RT juga dilakukan pembagian tambahan penghasilan untuk para guru baik guru sertiifikasi non sertifikasi juga para guru honor para pengawas dan kepala sekolah.
“Ya hari ini GSG dan Taman Kehati dipadati oleh aparatur desa guru PNS dan non PNS para kepala sekolah dan pengawas guru keagamaan dan dan lain-lain diperkirakan yang hadir lebih dari 7 ribu orang,” jelas Ferry.
Sementara itu menurut Pj Kepala Desa Rejo Mulyo, Johan Chandradinata pembagian tunjangan dan Siltap ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Bupati Khamami kepada para masyarakat yang berjuang demi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Mesuji.
“Hari ini Taman Kehati ramai sekali dan seluruh aparatur desa se-Kabupaten Mesuji hadir di sini. Pemberian Siltap merupakan bentuk kepedulian Bapak Khamami  kepada masyarakat terutama yang sudah berjuang untuk membantu beliau dalam memajukan Kabupaten Mesuji,” tukasnya (Mis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *