Ratusan Siswa SD Mesuji Ikuti Wisata Edukasi di Jakarta

Kadis Pendidikan Mesuji, Syamsudin

MESUJI– Lagi, ratusan murid sekolah dasar (SD) dari Kabupaten Mesuji berkumpul di rumah dinas Bupati Khamami. Para siswa SD itu diberangkatkan untuk berwisata edukasi ke beberapa tempat di Jakarta, Minggu (28/11/2018).

Ratusan murid SD yang notabene anak yatim piatu itu akan diberangkatkan ke Jakarta di antaranya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Dufan, Monas dan Masjid Istiqlal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Mesuji, Syamsudin mengatakan, pemberangkatan murid murid anak sekolah yatim piatu  ini merupakan gelombang kefua. Sedangkan gelombang pertama diberangkatkan pada Rabu (14/11).

“Alhamdulillah gelombang pertama sudah pulang dengan selamat. Hari ini gelombang kedua diberangkatkan. Semoga anak anak kita selamat sampai tujuan untuk mengikuti wisata edukasi di Jakarta,” paparnya, Minggu (17/11).

Bupati Mesuji Hi  Khamami SH mengatakan, siswa yang mengikuti wisata edukasi itu berstatus anak yatim dan piatu serta berasal dari kalangan keluarga tidak mampu.

“Selain rekreasi, tujuannya juga untuk memerkenalkan anak anak kita ke tempat yang mengandung nilai sejarah dari sisi budaya,” terang Khamami.

Rombongan diangkut empat bus wisata dengan didampingi empat anggota Babinkantibmas di setiap busnya.

Khamami mengatakan, wisata edukasi bagi siswa kurang mampu ini akan dilaksanakan bergulir di tujuh Kecamatan di Mesuji.

Bahkan, kata Khamami, anak-anak yatim piatu tersebut akan diperlihatkan ke Bandara Soekarno Hatta.

“Siapa yang mau lihat pesawat terbang?,” kata Khamami

Sontak ratusan anak anak menjawab. “Saya pak Bupati!” teriak anak anak dengan wajah semringah.

Kebahagiaann Bupati Khamami nampak jelas terlihat mana kala anak-anak yang diberangkatkan bisa trrsenyum tertawa saat berada ditempat -tempat wisata dijakarta. Bahkan dia  selalu memantau ana-kanak disetiap waktu dan mengaploud kegiatan anak-anak yang sedang berwisata  edukasi di akun FB peribadinya. (Misdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *