Hari Bebas Diabetes, Penggiat Kesehatan ajak Warga Lampung Hidup Sehat

Foto ist

Bandarlampung- Menyambut hari bebas diabetes sedunia yang jatuh pada 14 November setiap tahunnya, komunitas sadar kesehatan (KSK) mengadakan senam kesehatan bersama masyarakat di gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Minggu (11/11/2018) pagi.

Penggiat kesehatan yang juga ketua KSK Lampung dr. Zam Zanariah mengajak masyarakat dan kaum muda untuk berolahraga dengan mengadakan senam kesehatan.

Ia mengatakan, kesehatan seringkali diabaikan dengan mengabaikan olahraga, tidak menjaga pola makan keluarga.

“Dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi, generasi ini cenderung memilih cara instan untuk menyelesaikan masalah, misalnya dengan bekerja hingga larut, mengonsumsi makanan cepat saji, serta menyibukkan diri dengan gadget, yang tanpa disadari pada akhirnya justru berakibat pada munculnya berbagai masalah baru, utamanya di bidang kesehatan. Sejatinya pemahaman mereka akan pentingnya pola hidup sehat sudah cukup baik, namun sayangnya hal ini belum diimbangi dengan perbuatan dan komitmen yang nyata,” kata dr. Zam

Lebih lanjut dr. Zam mengatakan penyakit diabetes disebabkan beberapa faktor seperti, faktor keturunan, pola makan keluarga tinggi gula dan kurangnya olahraga.

“Sayangi diri anda dan keluarga dengan berolahraga,” pesan dr. Zam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *