dr. Zam Zanariah Beri Edukasi Meningitis dan Encephalitis

Foto ist

Bandarlampung- dr. Zam Zanariah  memaparkan Meningitis dan Encephalitis dalam dialog spesial di salah satu televisi swasta Lampung, Rabu (07/11/2018).

Meningitis merupakan peradangan pada selaput otak (Meningens) dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, atau fungi. Trias gejalanya demam tinggi, sakit kepala yg hebat, dan kaku kuduk

“Encephalitis ada peradangan yang terjadi pada otak, disebabkan oleh virus, bakteri, namun sebanyak 90% disebabkan bakteri Trias gejalanya, demam, kejang kejang, dan kesadaran menurun bahkan bisa pingsan,” papar dr. Zam.

Ia menambahkan, Meningitis dan Encephalitis ini merupakan penyakit yang cukup banyak menyebabkan kematian jika tidak ditangani secara cepat dan tepat. Bahkan dari penyakit ringan seperti influenza, sakit gigi dan sebagainya.

“Jika kita biarkan terus menerus maka akan berkembang dan bisa menyebabkan penyakit di atas,” tambah dr. Zam

Duta Kesehatan Lampung, Faqih menambahkan, jika sakit segeralah konsultasikan ke dokter. Atau sebelum sakit alangkah baiknya mencegah dengan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan, menjaga kebersihan, istirahat yang cukup, mengatur pola makan yang baik.

“Fun juga jangan lupa berolahraga,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *