Bupati Mesuji Terima Kedatangan Murtini, Penyandang Disabilitas yang Berjalan Kaki 30 Provinsi

Bupati Mesuji, Khamami (kanan)

MESUJI–Bupati Mesuji, Khamami  menerima kedatangan Murtini, seorang penyandang disabilitas tuna netra warga Kota Tangerang, Banten yang sudah berjalan kaki melewati 388 kabupaten/kota dari 30 provinsi di Indonesia.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Mesuji, Suhaimi  mengatakan jika Murtini merupakan putri sulung dari Mantan Menteri Dalam Negeri era 1983-1988 Supardjo Rustam. Murtini melakukan perjalanan dalam rangka melakukan penelitian pelayanan publik di seluruh Indonesia dan ingin memecahkan rekor MURI sebagai penyandang tuna netra yang mampu berkeliling Indonesia dengan berjalan kaki sejak 2014 lalu.
“Saya sudah cek dokumennya dan termyata Ibu Murtini merupakan anak dari mantan menteri di era 80-an dan beliau sengaja mendatangi Mesuji untuk melihat pelayanan publik di Kabupaten Mesuji. Setelah bertemu Bupati saya mengantarkan Ibu Murtini bertemu ketua dewan,” jelas Suhaimi Rabu (10/10/2018).
Selain menemui Bupati dan Ketua DPRD Mesuji, dijadwalkan Murtini juga mendatangi Polres Mesuji, KPUD dan tempat- tempat lainnya dan hari ini ibu Murtini juga ke kantor kementrian Agama (Kemenag). Setelah melakukan kunjugan kebeberapa tempat di Kabupaten Mesuji dia akan meneruskan perjalannya menuju Lampung Tengah.
“Ibu Murtini masih 5 hari lagi di Kabupaten Mesuji dan Senin pada tanggal 15 Dinas Soaial akan  mengantarkan  ke Kabupaten Lampung Tengah. Sebelum ke Kabupaten Mesuji Ibu Murtini juga sudah berkunjung Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkapnya. (Misdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *