Ini Alasan Baruna Wisnu Wardana Nyaleg di Mesuji

Caleg DPRD Mesuji, Baruna Eisnu Wardana

MESUJI – Banyak motivasi untuk maju sebagai wakil rakyat, tak terkecuali orang yang baru berkecimpung di politik.
Ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, Baruna Wisnu Wardana membulatkan tekadnya untuk  berkiprah di dunia politik dengan menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Mesuji di daerah pemilihan 1 Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur, melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem).
“Saya ingin bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Mesuji, menerapkan ilmu dan kemampuan yang saya miliki guna menyampaikan aspirasi masyarakat,” ujar Dana sapaan akrabnya, Kamis (04/10/2018).
Bukan tanpa alasan Dana memiliki keinginan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, sebab, bakat untuk menjadi pelayan masyarakat memang sudah mengalir di darahnya. Hal itu mengingat sosok sang ayah yang merupakan seorang abdi Negara.
Lebih lanjut, pemuda yang dikenal supel bergaul itu mengungkapkan, bahwa selain dukungan dari keluarga, untuk berkiprah di politik. Dana mengakui, niatnya untuk maju pada pemilihan legislatif (pileg) pada April 2019 mendatang ini karena panggilan jiwa. 
“Awalnya ayah ingin saya menjadi aparat penegak hukum (APH) dengan masuk Akademi Kepolisian (Akpol). Namun, saya lebih tertarik terjun ke dunia politik, menjadi pelayan masyarakat seperti beliau. Sebab, dengan menjadi wakil rakyat akan lebih dekat dan akrab dengan masyarakat, dan tentunya kita bisa berbuat banyak untuk masyarakat,” ungkap dana saat ngobrol santai dengan Suryaandalas.com.
Soal dukungan dari keluarga, pemuda yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Darmajaya ini, telah mendapatkan restu dari kedua orang tua dan seluruh keluarga besarnya. Bahkan dia berpedoman pada sosok sang ayah yang selalu memberikan bukti nyata, bukan hanya wacana, dan terpacu dengan kinerja Bupati Mesuji Khamami, sosok pemimpin yang tak kenal lelah, tak pernah libur kecuali tidur.
Pemuda yang suka berorganisasi ini berkeinginan untuk lebih menghidupkan peranan generasi muda yang ada di ‘Bumi Ragab Begawe Caram’ untuk bisa berkarya serta punya rasa memiliki, supaya dapat mendukung setiap program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji dibawah komando Bupati Khamami.
“Sebagai generasi muda, saya merasa terpanggil untuk berkarya dan mengabdikan diri demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Mesuji kedepan,” ucap pemuda kelahiran Pekon Buay Nyerupa, Kabupaten Lampung Barat, 03 maret tahun 1997.
Di samping itu, Dana juga bercita-cita akan mengangkat potensi wisata dan sumber daya alam yang ada di Mesuji ke kancah Nasional. Sebab, di sana masih banyak potensi wisata yang belum tersentuh.
Adapun strategi yang bakal diterapkan, yaitu ingin terjun langsung dengan melakukan pengenalan kepada masyarakat secara inten. Terutama menyasar kalangan muda agar memiliki jiwa enterpreiner supaya mampu menciptakan peluang usaha sendiri dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang.
“Sebagai pendatang baru di dunia politik, tentunya dengan para senior di NasDem saya hormat sekali, cuma yang pasti harus sering turun ke masyarakat agar lebih dikenal dan supaya kita tahu apa yang menjadi keinginan masyarakat yang belum terwujud. Paling tidak kita bisa menjadi penyambung aspirasinya agar diketahui pemerintah daerah Mesuji. Saya harus optimis, dan benar-benar fokus dengan cara langsung menyapa masyarakat hingga ke bawah. Sehingga warga merasa dihargai,” tutupnya.(Misdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *