Pemda Mesuji: PSHT Bersatu dan Jaga Keutuhan NKRI

Foto ist

Mesuji— Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Mesuji mengadakan malam syukuran dan pengesahan calon warga baru tingkat 1 PSHT, bertempat di lapangan Desa Sinar Laga Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Jum’at (28/9/2018) malam.

Bupati Mesuji yang diwakili oleh Kepala Dinas Dispora Kabupaten Mesuji, Enggar mengatakan, permohonan maaf bupati tidak dapat hadir di tengah – tengah kita, karena beliau ada kegiatan di tempat lain.
“Pesan beliau kepada saya agar anggota PSHT tetap menjaga sopan santun, jangan sombong dan tetap menjaga kebenaran,” jelasnya.
“PSHT merupakan bela diri  yang baik, saya harapkan bisa tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, besar harapan kami PSHT cabang Mesuji tetap bersatu dan kompak demi menjaga keutuhan NKRI khususnya di Kabupaten Mesuji,” tambahnya. 
Ketua cabang PSHT Kabupaten Mesuji, Lasmidi, S.Pd, M.Pd menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunan dan setiap malam suro (Muharram) yang dilaksanakan oleh PSHT se-Indonesia, Khususnya Mesuji.
Kegiatan ini diikuti oleh anggota, tidak hanya dari satu keyakinan, tetapi dari semua agama dan yang inti nya tetap berlandaskan kepada Tuhan YME.
“Saya harapkan kepada anggota baru dalam melaksanakan latihan harus semangat dan bertanggung jawab, jangan sampai melanggar aturan – aturan ajaran agama dan adat yang kita anut masing masing,” terangnya.
Dalam organisasi PSHT ini, banyak juga yang ikut latihan dari tokoh masyarakat, sampai anggota Dewan juga ada, yang semua nya bertujuan melatih kemampuan diri dari ancaman yang mengganggunya. “Saya harapkan semua yang tergabung dalam PSHT dapat selalu berbuat yang baik di tengah masyarakat dan selalu bertanggung jawab dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.
Ketua umum dari Madiun R Moerdjoko HW yang diwakilkan oleh  Ir. H. Sunyoto mengatakan, kita dapat berkumpul disini dalam keadaan yang baik dan perlu diketahui bersama bahwa semboyan PSHT kita adalah harus jujur dan setia kepada hati, tetap berlandaskan kepada NKRI, jangan sampai NKRI  yang kita cintai ini ada yang menggoyahkan, kami PSHT  siap sedia membantu dan membela keutuhan NKRI yang kita cintai ini.
“Saya harapkan kepada seluruh anggota PSHT bisa tetap menjaga kamtibmas di lingkungannya masing – masing dan jangan sampai ada anggota yang  melanggar hukum,” pesannya.
Persaudaraan yang kita bangun harus kita jaga dan dapat saling menghormati serta  bertanggung jawab atas semua yang dilakukan oleh pribadi masing – masing.
Untuk diketahui bersama bahwa pusat PSHT kita berada di Madiun, kata dia merupakan cabang di Kabupaten Mesuji, sebagai anggota yang bijak kita harus menyaring setiap informasi yg kita dapat, jangan mudah terprovokasi karena hal itu yang rawan mengadu domba kita dan jagalah kerukunan yang sudah berjalan selama ini.
“Citra kita selama ini sudah baik dan saya harapkan agar dipertahankan, kita sudah pernah menyumbang medali emas di Asean Games, saya harapkan timbul kader – kader baru yg dapat membawa nama baik bangsa ini,” ungkapnya.
Hadir pada acara tersebut, ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah, Pabung Dim 0426/TB Mayor Arh Wahyudi, Kanit bimas Polsek Tanjung Raya Aipda Lansoni, Bupati yang diwakilkan oleh Enggar, anggota DPRD Kabupaten Mesuji  Suprianto dan Darmaji, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta anggota PSHT. (Misdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *