Petani Mesuji Mulai Panen Padi Gadu

Plt Camat Mesuji, Iwan menyambangi petani
Mesuji- Petani Kabupaten Mesuji yang tinggal di daerah persawahan mulai panen gadu (kemarau) salah satunya di Desa Sumber Makmur, Mesuji.
Sekitar 8 hektare tanaman padi mulai dipanen pada Minggu (26/08/2018).
Pelaksana tugas (Plt) Camat Mesuji Iwan Rifai mengatakan hasil tanaman padi pada musim gadu di wilayahnya mulai panen dan hasilnya cukup memuaskan.
“Ya Hari ini desa Sumber makmur sudah mulai panen setidaknya hari ini ada 8 hektare padi yang sudah dipanen pada musim gadu tahun ini, dan dalam waktu dekat desa-desa yang lain juga akan menyusul panen,” jelas Iwan (26/08/2018).
Iwan menambahkan pada panen gadu Desa Sumber Makmur yang dia lihat dalam 1 hektare sawah masih bisa menghasilkan sekitar 4 ton gabah dengan harga jual Rp 4000.00/kg.
“Dengan penghasilan Rp 12.000.00/hektare untuk petani,” paparnya.
Iwan juga mengatakan dalam waktu dekat beberapa desa di wilayahnya juga siap panen seperti Desa Mulya Sari,Tanjung Serayan dan desa lainnya yang menanam padi pada musim gadu tahun ini.
Iwan mengharapkan agar para petani untuk menjual hasil panennya kepada Pemda Mesuji dan tidak dijual keluar.
“Dan menjual hasil panen dalam bentuk beras sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih besar dibanding menjual dalam bentuk gabah,” pungkasnya. (Misdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *