Terduga Pencurian Motor di Lampung Utara Meninggal Usai Ditangkap Polisi

Foto ist
LAMPUNG UTARA – Terduga kasus pencurian sepeda motor, M. Rosi, yang tertangkap anggota Polres Lampung Utara (Lampura), meninggal dunia, Jumat pagi (24/8). Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Rycudu Kotabumi.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti kematian warga Dusun Tanjung Bulan Desa Alam Jaya Kecamatan Kotabumi Selatan tersebut. Berdasarkan pantauan, terlihat adanya lebam dipaha kanan serta dikedua kakinya.
Wanda, (17), adik Rosi, ketika ditemui awak media mengatakan, pihak keluarga mengetahui meninggalnya M. Rosi setelah diberitahu oleh polisi tentang kematian kakaknya sekitar pukul 10.00 WIB.
“Kami sekeluarga besar kaget setelah mendengar jika kakak saya sudah meninggal dunia di rumah sakit,” katanya saat dikonfirmasi di RSU Ryacudu.
Menurutnya, Rosi ditangkap polisi pada Kamis (24/8) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, petugas mendobrak pintu depan rumah dan langsung mengamankan Rosi.
“Yang masuk ke dalam rumah ada tiga orang. Semnetara yang ada di luar saya tidak berapa jumlahnya. Begitu di dalam rumah, mereka (polisi) langsung menangkap kakak saya dan membawanya kedalam mobil. Kakak saya tidak melakukan perlawanan saat ditangkap di dalam rumah. Dan saya juga sempat mendengar ada suara tembakan sebanyak delapan kali,” kata dia seperti dilansir medsoslampung.
Menurut Wanda, saat menangkap polisi tidak menjelaskan ke pihak keluarga tentang perbuatan yang dilakukan oleh kakaknya tersebut.
“Mereka langsung menangkap dan tidak menjelaskan kasus apa yang dilakukan kakak saya,” jelasnya.
Sementara itu, Hasanusi selaku Kepala Dusun (Kadus) juga membenarkan tentang penangkapan Rosi. Namun, dirinya tidak mengetahui kasus apa yang dilakukan warganya itu.
“Rumah saya di belakang rumahnya (Rosi). Waktu itu, saya dengar suara tembakan. Saya berusaha keluar rumah, namun ada seorang polisi meminta saya untuk masuk kembali ke dalam rumah. Saya tidak tahu warga saya itu terlibat kasus apa, karena pihak kepolisian tidak memberi tahu saya,” jelasnya.
Sekitar pukul 15.00 WIB, jenazah Rosi dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan.
Diketahui, anggota Sat Reskrim Polres Lampung Utara (Lampura), menangkap M. Rosi, (26), di rumahnya di Dusun Tanjung Bulan Desa Alam Jaya Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampura, karena karena diduga mencuri motor milik Sardi (41) warga Desa Gilih Suka Negeri, Abung Selatan, Lampura pada 11 Agustus 2018 lalu.
Saat itu, pelaku mengambil sepeda motor Honda Revo Absolut korban yang diparkir dikebun pada saat korban sedang mencari rumput untuk makan ternak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *