Ini Pesan Plt Bupati Lampung Tengah pada Kader Karang Taruna

Foto ist
LAMTENG— Plt. Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto berharap, agar seluruh kader muda Karang Taruna lebih giat berkarya. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan, yang dapat diterapkan dalam wirausaha.
“Jangan sampai sesudah latihan nantinya tidak ada hasilnya, agar yang telah di programkan oleh pemerintah daerah tidak sia-sia,” harapnya.
Harapan Loekman ini, disampaikannya pada acara pembukaan pelatihan keterampilan alumunium bagi Pemuda Karang Taruna, yang berlangsung aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng, Senin (13/8/2018).
Foto ist

Selain Plt. Bupati Loekman, hadir juga dalam acara itu, para Asisten Pembantu Bupati, para Kepala Bagian dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Kusuma Riyadi, Ketua Karang Taruna Lamteng, Helmiyati Yunizar, beserta seluruh jajaran pengurus lainnya.

Loekman menambahkan, keterampilan dan keahlian yang telah dimiliki, diharapkan sapa menjadi peluang untuk membuka sendiri, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. Diakuinya, saat ini masih langka pemuda yang memiliki keahlian, yang dikembangkan menjadi usaha mandiri.
Kadisos Kusuma Riyadi mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yaitu Senin-Selasa (13-14/8/2018). Materi pelatihan yang diberikan meliputi, keahlian membuat peralatan meubeler dengan bahan baku alumunium.
“Pelatihan keahlian seperti ini, di Lamteng sudah yang kedua kalinya, pada tahun 2017 lalu, juga sudah kita gulirkan program yang sama, dan dilanjutkan pada tahun 2018 ini,” jelasnya. 
Foto ist

Kusuma menambahkan, tahun 2018 ini, pemuda peserta pelatihan keterampilan, diikuti para pemuda dari tiga wilayah, yaitu Kecamatan Pubian, Way Pengubuan dan Bandar Surabaya.

Pada pembukaan pelatihan tersebut, Plt. Bupati Lamteng juga menyerahkan peralatan pembuatan meubeler, yang merupakan bantuan langsung dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *