Plt Bupati Lampung Selatan Melepas Trail Adventure Anniversary TAS 3 Jelajah Alaska

PLT. Bupati Lampung Selatan melepas peserta
Lampung Selatan : Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melepas Trail Adventure Anniversary TAS 3 Jelajah Alaska di lapangan Sabah Balau Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan, Minggu (12/07/2018).
Pelepasan kegiatan trail tersebut, diramaikan dengan hadirnya Anggota DPR RI Sudin, Damdin 0421 Lampung Selatan Untoro Haryanto, Sekretaris Daerah Fredy SM, serta sejumlah pejabat eselon 2 dan Camat Tanjung Bintang.
Nanang Ermanto beserta Sudin, Untoro, dan Fredy, sempat mencoba motor trail sebelum melepas ratusan raider dari berbagai daerah di Propinsi Lampung, yang akan menempuh jarak sekitar 80 km dengan mengambil rute sekitar perbukitan wilayah Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Merbau Mataram. 
Nanang Ermanto berpesan kepada para Raider untuk tetap menjaga sopan santun dalam berkendara.  
“Saya sangat mengapresiasi panitia yang dapat menyalurkan hobi menjelajah para raider dari berbagai daerah ini. Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi, tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI serta para raider tetap menjaga sopan santun daam berkendara,” ucapnya.  
“ini merupakan kegiatan yg pertama di tanjung bintang, kedepan kita akan buat meriah lagi,” tambahnya. 
Nyoto salah seorang Reider yang juga merupakan Kabag Umum dan Protokol Kabupaten Pesawaran mengatakan, hobi ini mengandung resiko kecelakaan yang lumayan dengan biaya yang cukup tinggi.
“Sehingga harus membutuhkan kewaspadaan ekstra dalam berkendara mengingat medan yg ditempuh cukup menantang dengan peserta ratusan yg berebut ingin berada di barisan terdepan, ” jelasnya. 
“Meskipun beresiko, namun kegiatan jelajah dengan bermotor ini memiliki keasyikan tersendiri, kita dapat melihat pemandangan alam yg begitu indah dari atas perbukitan,” ujarnya.
Ketua Panitia Trail Adventure unniversary TAS 3 Sugiono mengatakan, untuk memeriahkan kegiatan ini, panitia telah menyiapkan hadiah 4 sepeda motor. 
“Kami menyiapkan 4 sepeda motor untuk hadiah dan 1 ekor kambing untuk klub yang mengirimkan raider terbanyak,” jelasnya. 
Data diperoleh media ini, berdasarkan data yang dari panitia, Club ROTASI asal Karang Anyar Kecamatan Jati Aung, Lampung Selatan sebagai klub ug paling banyak mengirim jumlah peserta raider yakni 42 raider dan berhak atas hadiah seekor kambing. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *