Wabup Lampung Timur Lepas Kontingen KSM

Wabup Lamtim melepas balon simbol pelepasan kontingen

Sukadana – Wakil Bupati Lampung Timur 
Zaiful Bokhori melepas Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ke Tingkat Provinsi Lampung  di Aula Atas Kantor Bupati Lampung Timur, Selasa (24/07/2018).

KSM Tingkat Provinsi Lampung tahun ini akan diadakan pada tanggal 24-25 Juli 2018 di Kota Bandar Lampung.  Kabupaten Lampung Timur sendiri tahun ini mengirimkan 58 orang dengan rincian, kontingen tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dengan mata pelajaran matematika dan ipa sebanyak 6 orang, kontingen tingkat MTs dengan mata pelajaran matematika, ipa terpadu dan ips terpadu sebanyak 9 siswa, kontingen tingkat MA dengan mata pelajaran matematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi dan geografi sebanyak 18 siswa, serta panitia dan pendamping sebanyak 25 orang. 
Untuk diketahui tahun lalu peserta asal Lampung Timur berhasil meraih juara tiga tingkat nasional yang diadakan di Yogyakarta atas nama Fitra Ahsanil Huda.

Zaiful Bokhari berharap, pada anak-anak sekalian nanti bisa tampil dengan penuh peraya diri untuk berusaha menjadi yang terbaik, percayalah pada kemampuan adik-adik sekalian.

“Yang terpenting adik-adik sekalian dapat membawa diri serta berinteraksi dengan lingkungan di Bandar Lampung sebab selain untuk belajar tentunya adik-adik sekalian merupakan duta bangsa dan duta daerah yang harus membawa nama baik daerah kita,” ucapnya.

Lebih lanjut Zaiful mengatakan, dengan diselenggarakannya kompetisi ini, ia percaya bahwa ini akan menjadi wadah pola berfikir untuk menumbuhkan madrasah yang berprestasi dan menjadikan madrasah menjadi lebih berkembang. 

Acara pelepasan tersebut ditutup dengan foto bersama Wakil Bupati Lampung Timur dengan seluruh kontingen peserta dan official panitia pendamping.

Pelepasan kontingen dipimpin Zaiful Bokhari didampingi Kepala Bagian Bina Mental Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementrian Agama Agus Firmansyah Lukman,  H. Liwon, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kabupaten, yang juga merupakan ketua kontigen KSM Lampung Timur tahun ini, H. Daroji.

Untuk diketahui bahwa Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Lampung tahun 2018 bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di sekolah madrasah secara komperhensif serta menumbuhkembangkan budaya pelajar terhadap kreatifitas dan motivasi dalam meraih prestasi. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *