Menteri Puan Sematkan Penghargaan Manggala Karya pada Bupati Lampung Selatan

Zainudin Hasan (kiri) 

Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan (Lamsel), DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) tahun 2018.

Pemberian penghargaan disematkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, pada acara Temu Prestasi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), di Bumi Beringin, Kediaman Gubernur Sulawesi Utara, Jumat (6/7/2018) malam.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah melalui BKKBN kepada kepala daerah atau sosok yang dinilai memiliki komitmen, dan dedikasi yang tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Pengharggan ini diberikan, atas keberhasilan Bupati Lampung Selatan yang telah memberikan dukungan dan pengabdian yang besar dalam pelaksanaan program KB. Sehingga, program KB disini (Lamsel, red) dapat terlaksana dengan baik,” kata Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Lamsel, M. Sefri Masdian, S.Sos.

Sefri menjelaskan, pemberian penghargan itu berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor 57/KEP/G2/2018 tentang penerima penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana tahun 2018.

“Jadi ini (Manggala Karya Kencana) merupakan pengharggan yang paling tinggi di bidang KB. Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Lampung Selatan yang mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program KB,” ujar Sefri. (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *