Unggul di Hitung Cepat, Plt Ketua DPW NasDem Lampung Ucapkan Selamat pada Arinal-Nunik

Foto ist

Pelaksana tugas (PLT) Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari mengucapkan selamat kepada Pasangan Arinal Djunaidi – Chusnunia (Nunik).

Alasannya, pasangan calon nomor urut tiga itu memenangkan Pilgub Lampung berdasarkan quick count dari beberapa lembaga survei.

Hal itu disampaikan Taufik Basari atau yang akrab disapa Tobas kepada harianmomentum.com melalui sambungan teleponnya, Sabtu (30/6).

Menurut Tobas, quick count adalah salah satu metode untuk memprediksi pemenang dari Pilgub Lampung 27 Juni lalu.

Kendati demikian, dia mengatakan, agar tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

“Quick count itu kan untuk memperkirakan hasil dari Pilgub. Tetapi kita juga harus menunggu hasil dari KPU,” ujar Tobas.

Namun begitu, berdasarkan quick  count beberapa lembaga survei, dapat dipastikan Pasangan Arinal – Nunik unggul dibanding calon lainnya.

Karena itu, dia pun mengucapkan selamat kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih berdasarkan quick count.

“Tentu kita memberikan selamat kepada pasangan calon yang berdasarkan quick count dinyatakan unggul,” sebutnya.

Dia juga mengajak berbagai pihak untuk melupakan perbedaan pilihan dan bersama-sama membangun Lampung ke depannya.

“Karena Pilgub ini telah usai, saya mengimbau agar kita melupakan perbedaan pilihan dan menjalin kembali hubungan antar warga negara,” ajaknya.

Selain itu, Tobas juga mengimbau penyelenggara pemilu untuk bekerja secara profesional. Alasannya, terdapat beberapa catatan dugaan pelanggaran yang dilakukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Kita akan mengawal ini, karena ada beberapa catatan terjadinya politik uang (money politic). Jadi Bawaslu harus bekerja secara profesional,” tutupnya. (adw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *