DPP Golkar Serukan Penduduk Lampung Pilih Arinal-Nunik di Pilgub

Suasana kampanye Akbar Arinal-Nunik

Lampung Selatan- DPP Golkar serukan penduduk Lampung untuk memilih dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) di Pilgub 27 Juni mendatang.

“Pilgub Lampung tinggal empat hari lagi, mari datang ke TPS. Kasih tahu, teman-teman, saudara-saudara. Kalo Arinal-Nunik menang, Lampung Berjaya. Coblos nomor 3,” kata Sekjen Golkar, Letjen (Purn) TNI Lodewijk Freidrich Paulus saat menjadi juru kampanye Arinal-Nunik di Lapangan Sidomulyo, Lampung Selatan Sabtu 23 Juni 2018.

Cagub Arinal menyatakan, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan perubahan status Bandara Raden Intan II Lampung Selatan menjadi bandara internasional adalah hasil pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Arinal mengatakan, wacana pembangunan JTTS di era kepemimpinan Mantan Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP. Pun dirinya turut mengikuti rapat saat ia menjabat sebagai Asisten Pembangunan Sekretaris Daerah  Provinsi Lampung.

“Kita datang untuk silaturahmi, ini juga hari terakhir kampanye akbar. Warga Lampung Selatan patut bersyukur dan terimakasih pada Presiden Jokowi karena membangun tol (JTTS). Saya tegaskan Pak Jokowi yang membangun tol,” kata Arinal.

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini mengatakan, Kecamatan Sidomulyo daerah pertanian, mayoritas warganya petani, bagaimana petani ingin makmur, ingin kaya?.

“Mari bersama Arinal-Nunik. Saya orang pertanian, anak petani, sekolah pertanian, masa’orang pertanian enggak bisa mengangkat petani,” ujar Mantan Sekdaprov Lampung ini.

“Bandara juga (Yang membangun Presiden Jokowi),” kata Cagub Chusnunia Chalim, wanita yang akrab disapa Nunik ini.

Di kesempatan ini, Arinal memaparkan program unggulan Kartu Tani Berjaya. Ia berujar, ada enam poin yang ada di Kartu Tani Berjaya, manfaat Kartu Tani Berjaya bagi petani Lampung, antara lain untuk memecahkan permasalahan-permasalahan petani, seperti permasalahan ketersediaan benih berkualitas, kepastian pupuk, lalu ucap dia, ketika benih bagus, pupuk, obat-obatan ada, hasilnya panennya bagus, namun nanti pihaknya akan membantu meningkatkan harga jual komoditas pertanian yang menguntungkan petani.

“Insya Allah saya terpilih gubernur akan beri kredit bagi petani sebesar Rp 20 juta perpetani. Kredit usaha petani untuk semua petani, yang digunakan untuk tambahan penghasilan petani seperti pembelian ternak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, nantinya dirinya dan wakilnya, Nunik akan memberikan beasiswa bagi anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya.

“Kartu Tani Berjaya untuk kesejahteraan penduduk Lampung,” imbuhnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *