Bupati Mesuji Sapa Ribuan Pengunjung Taman Kehati

Foto ist

Mesuji- Bupati Mesuji Khamami menyapa ribuan pengunjung Taman Keaneka Ragaman Hayati (Taman Kehati), Sabtu 16 Juni.

Orang nomor satu di Mesuji ini menuturkan, pada H+2 Idul Fitri pengunjung Taman Kehati mulai dari pagi sampai sore hari sudah ada peningkatan yang lumayan.

“Ini baru dari masyarakat Kabupaten Mesuji, dan ada juga  beberapa dari masyarakat kabupaten lain yang juga sudah berkunjung di Taman Kehati Ini, kemungkinan H+3 pengunjung akan melonjak lebih ramai lagi, mungkin dari kabupaten-kabupaten lain juga akan berdatangan mengunjungi Taman Kehati,” ucap Khamami.

Ia menambahkan, karena sebelum bulan suci Ramadan dari kabupaten lain seperti kabupaten OKI (Sumatera Selatan) Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat audah berwisata dan berkunjung ke Taman Kehati.

Khamami juga menjelaskan, di Taman Kehati mempunyai fasilitas yang cukup banyak, seperti permainan air yaitu kolam renang waterpark mempunyai 6 kolam, angsa-angsan, berbagai macam burung.

“Buaya hasil tangkapan masyarakat Mesuji, kuda, ayam hias, 2 jenis rusa yaitu rusa tutul dan rusa sambar, masih banyak lagi,” jelas Khamami, dilansir nenemonews.

Ia berujar, untuk fasilitas yang akan ditambah di Taman Kehati, seperti penambahan aquarium besar yang berukuran 4 meter Kali 13 meter akan selesai, penambahan satwa seperti ayam dan burung hias yang masih dibuatkan kandangnya dan rencana akan dibuatkan kadang ular.

“Karna untuk tanggapan masyarakat akan kami tampung,” ucapnya.

Taman Kehati ini selain tempat hiburan juga bisa dijadikan tempat pendidikan untuk anak sekolah dan juga anak-anak bisa mengenal satwa-satwa yang ada agar menjadi pemahaman terutama untuk anak sekolah.

“Untuk harapannya, dengan adanya Taman Kehati semoga bisa menjadi tempat berekreasi untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Mesuji dan sekitarnya, dan tempat pendidikan bagi anak sekolah, dan juga menambah pendapata  ekonomi masyarakat sekitar,” tambah Khamami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *