Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Kerja Komite I DPD RI

BANDARLAMPUNG- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat persiapan kunjungan kerja Komite I DPD RI dalam rangka Peninjauan Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Seputih Barat dan Kabupaten Seputih Timur sebagai Pemekaran dari Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung. 
Rapat diselenggarakan di Ruang Rapat Biro Tapum, Kamis (22/09/2016).

Diinformasikan oleh Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah bahwa kunjungan kerja Komite I DPD RI Provinsi Lampung akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yakni dari tanggal 25 s.d 27 September 2016 dengan tujuan untuk meninjau Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Seputih Barat dan Kabupaten Seputih Timur sebagai Pemekaran dari Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung.

Adapun Anggota DPD RI yang akan ikut dalam kunjungan kerja tersebut diantaranya adalah Akhmad Muqowam selaku Ketua Komite I DPD RI, Adbudk Qadir Amir Hartono, Rijal Sirait, Muhammad Mawardi, Ahmad Subadri, serta Anggota DPD RI asal Lampung Syarif.

Lebih lanjut Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan bahwa dalam kunjungan ini, Rombongan Anggota DPD RI akan turun langsung meninjau lokasi calon Kabupaten Seputih Barat dan Kabupaten Seputih Timur dan kemudian dilanjutkan melakukan pertemuan dengan Bupati/Wakil Bupati Lampung Tengah, Camat, Kepala Desa serta Panitia pembentukan Calon Kabupaten Seputih Barat dan Seputih Timur.

“Untuk itu rapat ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka menerima kunjungan kerja Anggota DPD RI ke Provinsi Lampung. Diharapkan kunjungan kerja ini akan berjalan lancar dan menghasilkan sumbangsih terhadap Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Tapum Intizam mengatakan, pihaknya telah melakukan pembagian tugas dan fungsi di SKPD terkait baik di Tingkat Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sehingga diharapkan semua pihak dapat saling berkoordinasi dan bersinergi.

Dalam rapat ini turut hadir sejumlah Kepala SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *