Gubernur Lampung Apresiasi Jajaran dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang Mampu Menyelesaikan Serah Terima P2D

BANDARLAMPUNG- Gubernur Lampung mengapresiasi jajarannya dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang mampu menyelesaikan serah terima Personel, Sarana/Prasarana, dan Dokumen (P2D) dengan cepat dan baik. Pelimpahan tersebut berkaitan urusan Pendidikan Menengah, Kehutanan, dan Ketenaga Kerjaan dari Kabupaten/Kota ke Provinsi.
Serta pelimpahan urusan perikanan, kelautan dan ESDM dari Provinsi ke Pemerintah Pusat.

Bahkan, diketahui bahwa Provinsi Lampung adalah Provinsi nomor dua se-Indonesia dan nomor satu se-Sumatra tercepat dalam menyelesaikan serah terima P2D. Hal tersebut disampaikan Gubernur Ridho pada sambutan Berita Acara Serah Terima (BAST) Personel, Sarana/Prasarana dan Dokumen, di Balai Kratun, Pemprov Lampung, Rabu (21/9/2016).

“serah terima personel, sarana dan pra sarana serta dokumen dan beberapa pelimpahan kewenangan lainnya adalah amanah pembangunan, ada suatu kebanggaan yakni kita miliki kordinasi yang sangat baik. Karna provinsi lain belum selesai, tapi Lampung nomor dua tercepat di indonesia setelah Gorontalo dan nomor satu di Sumatra.” Kata Ridho.

Hal tersebut, bagi Ridho, menunjukan bahwa Pemerintah Daerah di Lampung memiliki semangat kebersamaan, sinergitas dan soliditas yang tinggi di tengah banyaknya cobaan seperti pelemahan Ekonomi Nasional yang sedang dialami. Ridho harap kebersamaan bisa terus ditingkatkan untuk menguatkan pemerintahan.

“Bahwa, ini menunjukan soliditas pemerintahan di provinsi Lampung salah satu yang terbaik di Indonesia. Kita perkuat dan pertahankan sinergitas dan soliditas kita.” Ujar Ridho.

Acara dihadiri perwakilan Kementrian, para Bupati/Walikota se-Lampung, dan Ketua DPRD Provinsi Lampung, serta Forkopimda Lampung. Dalam kesempatan tersebut masing-masing perwakilan melakukan Berita Acara Serah Terima (BAST).  (RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *