Besok, Delegasi AHP dari ASEAN Sambangi TNWK Lampung Timur

Ist

Lampung Timur – Rabu (27/07/2016) delegasi anggota komite ASEAN Heritage Parks (AHP) dari 10 negara ASEAN, Sekretaris Jenderal Asean, Tim Asean Center of Biodiversity (ACB), akan datang ke Lampung Timur(Lamtim).

Diantara yang datang itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Bupati Pandeglang, kedatangan mereka dalam launching Taman Nasional Way Kambas(TNWK) sebagai Asean Heritage Parks ke-36 di Asean, dan ke-4 di Indonesia setelah TN Gunung Lauser, TN Kerinci Seblat, dan TN Lorentz.

 Bupati Lampung Timur Chusnunia mengatakan,  banyak persoalan dalam kasus di Taman Nasional Way Kambas, seperti pemburuan gajah liar dan sebagainya, tentunya lanjut dia,  persoalan itu tidak hanya di situ.

“Nah saya harap kementerian bisa memberikan perhatian lebih kepada TNWK,” ujar Chusnunia, Selasa (26/07/2016).

Menurutnya, Pusat Latihan Gajah (PLG) di Taman Nasinal Way Kambas sangar menarik, tetapi memang kelemahannya adalah fasilitas, lalu, pihaknya komitmen sebatas wilayah Lampung Timur, tetap tidak bisa berbuat banyak di luar wilayah pemda Lampung Timur. Pemerintah daerah, lanjut dia, sifarnya menyupport Taman Nasional Way Kambas. (FR)

Baca juga: TNWK Way Kambas Lampung Timur Mendapat Support Anggaran Dalam Pelestarian Satwa



Baca juga: lBupati Lampung Timur Apresiasi DPRD Soal Pengesahan Raperda



Baca juga: Gubernur Lampung Ajak Semua Kalangan Lestarikan TNWK Way Kambas Lampung Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *