Jalan Milik DBM Lampung tak Kunjung Diperbaiki, Warga Lampung Timur Usulkan Sumbangan

Lampung Timur – Sejak tahun 2008 lalu jalan di Kabupaten Lampung Timur(Lamtim) milik Pemerintah Provinsi(Pemprov) Lampung melalui Dinas Bina Marga(DBM) tak kunjung perbaikan.

Tepatnya sejak dibangunnya Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) di sepanjang Desa Sukadana, Surabaya Udik, Banding hingga Sukadana Timur Lamtim didiuga kuat tidak pernah mendapat perhatian instansi terkait.

Kondisi  ini mematik keprihatinan tokoh masyarakat setempat. Basri (50 tahun) salah satu tokoh masyarakat Desa Sukadana Timur Kecamatan Sukadana menuturkan, sepanjang jalan milik DBM Provinsi Lampung yang menghubungkan 4 Desa tersebut, tidak pernah dianggarkan mendapat perhatian, karenanya, ia mengusulkan pada seluruh jajaran Pegawai Negri Sipil (PNS) kabupaten setempat agar menyumbangkan uang gajinya sebesar Rp 5000.

Ia menambahkan, pihaknya meyakini jika hanya berharap bantuan provinsi, maka jalan itu tidak akan pernah diperbaiki.

“Cukup Rp 5.000 saja. Pasti jalan itu dapat diperbaiki, dan itu saya kira tidak akan menjadi berat,” ujar Basri, pada Suryaandalas.com, Minggu(24/07/2016).

Dikatakannya, karena jalaur itu rusak parah, jalan tersebut sudah sering kali menjadi penyebab kecelakaan, lantaran dalam lubangnya sudah lebih dari 50 centi meter, terutama bagi pengguna roda dua.

Berdasarkan hasil pantauan, kerusakan jalan milik provinsi di Kabupaten Lamtim, bukan hanya di sepanjang jalan Sukadana, Surabaya Udik, Banding dan Desa Sukadana Timur saja, Jalan Raman Utara, Purbolinggo, Melaris pun juga tidak kalah rusaknya, lantaran tidak mendapatkan perhatian pemerintah provinsi dan pihak kabupaten setempat.

Karenanya warga Lamtim berharap adanya perhatian dari Pemrintah Daerah(Pemda) setempat ataupun Provinsi Lampung, hal itu juga sesuai dengan apa yang disampaikan para kepala daerah ketika berkampanye, di saat menjadi calon kepala daerah. (FR)

Tinggalkan Balasan