Penggerus Bukit Sumur Putri Diduga Pengembang Perumahan

BANDARLAMPUNG-Warga di sekitar Jalan Indra Kesuma, Sumur Putri, Tanjung Betung Utara, Bandarlampung mengaku jika penggerusan bukit dan alih fungsi lahan di lingkungannya milik pengembang perumahan Citra Garden.
Salah satu warga menceritakan, dirinya pernah menanyakan pada salah satu pekerja di lokasi penggerusan bukit beberapa waktu lalu, pekerja itu mengaku jika penggerusan bukit yang berlokasi tidak jauh dari kantor DPRD Bandarlampung, atau tepatnya berjarak sekitar 400 meter dari sekolah bertaraf internasional ‘Lazuardi Haura’ milik pengembang perumahan Citra Garden.
“Luasnya 12 hektar, punya Citra Garden,” kata ibu rumah tangga itu menirukan perkataan pekerja itu, Senin, (07/012/2015).

Wanita berbadan gempal ini menambahkan, jika dilihat sepintas luas area bukit itu tidaklah terlampau luas, dikarekanakan terhalang bukit, kemudian kata dia, penggerusan bukit itu dilakukan bagian atas bukit terlebih dahulu.

“Lalu bagian bawahnya dan area itu dibuat mereka jalan tembus ke daerah Jati atau dekat kantor DPC PDIP Bandarlampung,” ucapnya.
Dibuatnya area bukit itu sebagai calon perumahan, diduga dibangun karena para calon penghuni perumahan bisa memandang laut dari atas bukit.
“Penggerusan itu mulai berjalan sekitar 3 bulan,” tukasnya.
Sementara pihak pengembang perumahan Citra Garden belum berhasil dikonfirmasi.(Ndi)

Baca juga: Penggerusan Bukit Sumur Putri Bandarlampung, DPRD Segera Sidak

Baca juga: Lagi, Lahan Bukit Bandarlampung Tergerus

Tinggalkan Balasan