Pemprov Lampung Tegaskan Komitmen dalam Pengelolaan Sampah Pesisir Pantai

Bandar Lampung — Penjabat (Pj) Gubernur Samsudin, memimpin Rapat pembahasan tindak lanjut kegiatan Coastel Clean Up Provinsi Lampung Tahun 2024, di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Senin (22/10/2024).

Rapat digelar guna memperkuat komitmen dan peran aktif seluruh pemangku kepentingan tingkat daerah, memperkuat partisipasi publik dalam upaya pengelolaan sampah, serta memberikan solusi bagi penyelesaian timbunan sampah di Pesisir Pantai Payang Panjang.

Dalam rapat dibahas beberapa rencana perbaikan kondisi lingkungan pesisir Pantai Payang Panjang, Kelurahan Sukaraja, serta langkah pengurukan sampah sebagai solusi untuk membersihkan area tersebut,

Pj. Gubernur menyampaikan harapannya agar lokasi pantai payang panjang tidak hanya ditimbun, tetapi dibuat menjadi kawasan yang indah dan bersih, Selain itu, ia mendorong penataan pedagang, agar nelayan pun dapat melakukan kegiatan ekonomi di area tersebut, sehingga kawasan yang sebelumnya kotor dapat berubah menjadi tempat yang nyaman.

Pj. Gubernur juga menekankan bahwa pada 2025 pantai payang panjang akan menjadi kawasan yang asri dan dapat dijadikan lokasi berbisnis bagi seluruh masyarakat.

“2025 harus merubah kawasan itu menjadi kawasan yang cantik, yang bagus dan asri, kita jadikan final project, bahwa nelayan bisa melakukan usahanya tanpa membuat lingkungan yang kotor, kita buktikan nelayan bisa bisnis dan usahanya berjalan disitu, masyarakat pun bisa berjualan disitu tapi dengan lingkungan yang asri” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut nantinya Pemerintah Provinsi Lampung akan bersinergi bersama Pemerintah Kota Bandar Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung dan masyarakat setempat. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *