Program Alih Wahana Sastra Videopuisi Untuk Generasi Muda Resmi Ditutup

Program Alih Wahana Sastra Videopuisi Untuk Generasi Muda resmi ditutup pada 19 Oktober 2024 melalui acara Panggung Puisi #3 di Rumah Kebun 99 Bandar Lampung.
Program yang ditaja oleh Lampung Literature dan Badan Bahasa Kemendikbud RI tersebut dihadiri kurang lebih 100 audiens dari kalangan generasi muda dan pemerhati sastra di Lampung.

Iskandar GB selaku penanggung jawab program mengungkapkan bahwa program yang digelar sejak Agustus tersebut berjalan sukses, sesuai dengan tujuannya yakni memperkenalkan dan mendekatkan puisi kepada generasi muda melalui pemanfaatan media digital.

“Rangkaian acara kita disambut dengan antusias tinggi. Mulai dari lomba videopuisi yang diikuti 145 peserta, workshop videopuisi, hingga Panggung Puisi (tiga sesi) yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Lampung khususnya kalangan muda,” ujarnya.

“Melihat potensinya, kami berharap semoga program semacam ini ada keberlanjutannya, bisa dilaksanakan secara regular, bisa oleh Balai Bahasa, Disdikbud, atau teman2 komunitas sastra lainnya yang ada di provinsi Lampung,” tambahnya.

Sementara itu Ari Pahala Hutabarat, selaku narasumber dalam acara Panggung Puisi, menjelaskan bahwa sudah seharusnya kita sebagai pelaku sastra beradaptasi dengan kemajuan zaman.

“Bisa jadi di kemudian hari kita tak lagi menulis puisi di buku atau kertas, tapi sudah beralih ke media digital dan salah satunya ke dalam bentuk Videopuisi. Ini tantangan bagi kita semua. Generasi muda, apapun situasinya, harus tetap dekat dengan puisi. Maka Videopuisi adalah salah satu solusinya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *