Pemkab Lampung Barat Bagikan Ribuan Seragam Gratis untuk SD dan SMP

Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, terus gulirkan bantuan seragam gratis, bagi anak sekolah tingkat SD dan SMP sederajat.

Dimana program ini sudah dilaksanakan sejak enam tahun silam, yang merupakan program Bupati priode 2017-2022 pasangan Parosil Mabsus – Mad Hasnurin.

Leading sector, bantuan dimaksud yakni melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

Hari ini terjadwal di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Way Tenong, Sekincau dan Pagar Dewa dengan jumlah 2.576 seragam. Pembagian dilaksankan di Kantor Pekon Karang Agung Way Tenong dan di SDN 1 Giham Sukamaju Sekincau, secara simbolis, Jumat 18 Oktober 2024.

Plh Asisten 1 Bidang pemerintah dan Kesejahtraan Rakyat Ahmad Hikami mengatakan, diharapkan bantuan teersebut bisa meringankan beban orang tua murid utuk melanjutkan sekolah.

“Pembagian seragam gratis ini merupakan program lanjutan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Semua Bisa Sekolah dengan adanya program ini diharapkan dapat mengurangi beban orang tua murid terkait pakaian, untuk menyekolahkan anak-anak mereka,” ungkapnya.

Ahmad Hikami menuturkan program unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tersebut ke depannya akan terus di gulirkan, sebab sejauh ini program tersebut mendapat respon positif dari lapisan masyarakat.

“Insya Allah program seragam gratis ini ke depannya akan terus kita gulirkan. Kita sama-sama berdoa agar keuangan Pemerintah Kabupaten ini memadai,” tuturnya.
Untuk diketahui, berikut rincian bantuan seragam gratis yang dibagikan di tiga kecamatan, yakni Way Tenong sebanyak 1.198, Sekincau 747 sergam dan Pagar Dewa 631 seragam. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *