Pilkada Lampung Selatan, Egi Bantu Perbaiki Jembatan di Purwotani

Lampung Selatan – Ternyata apa yang diucapkan oleh Calon Bupati Lampung Selatan, Radityo Egi Pratama, urut 2 untuk menjadikan Lampung Selatan maju, ternyata bukan hanya sekedar janji.

Terbukti di saat baru Calon saja Radityo Egi Pratama, atau yang dikenal dengan sapaan Egi sudah membantu masyarakat dengan memperbaiki Infrastruktur, (jembatan). Jalan penghubung antara Desa Purwotani Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dangan Desa Trisinar Lampung Timur (Lamtim).

Karena sudah bertahun-tahun jembatan di area pertanian itu tak bisa dilewati roda empat, Bahkan, roda dua pun tersayak-sayak jika melalui jembatan itu.

Sedangkan masyarakat disana sudah lama mengidamkan jembatan itu bisa diperbaiki, karena jembatan tersebut sebagai Akses utama bagi masyarakat yang ada di wilayah sekitar, khususnya para petani.

“Jembatan di titik ini tidak bisa dispelekan. Aktivitas pertanian di dua kabupaten ini sangat terganggu bahkan tersendat. Alhamdulillah berkat bantuan dari Pak Egi dan semangat rekan-rekan Solidaritas 635 jembatan ini berangsur terbangun,” ucap Ketua Komunitas Solidaritas 635, pada hari Minggu 20 Oktober 2024.

Di kesempatan itu juga Cak Genk, menyampaikan bahwa, jembatan yang kini berdiri Kokoh itu berukuran panjang 3 meter dan lebar 6 meter, yang dulu awalnya hanya terbuat dari batang Kayu Kelapa yang sudah tak layak dilewati.

“Pedagang, petani hingga pelajar tadinya kesulitan lewat jembatan ini. Ada beberapa yang memilih berputar dengan akses yang lebih jauh, tentu itu sangat menghambat. Manfaat ini tak hanya untuk Warga Lamsel saja, tapi juga Warga Masyarakat Lampung Timur (Lamtim),” ungkapnya.

Di sisi lain, Warga Purwotani, Fatkurrohman menyebutkan dengan adanya perhatian dari calon bupati Radityo Egi Pratama untuk pembangunan jembatan sangat membantu Keberlangsungan Ekonomi Warga Masyarakat di dua (2) Kabupaten setempat tentunya.

“InysaAllah dengan adanya jembatan ini pasar kami yang sudah lama mati akan hidup kembali. Para petani yang panen juga akan lebih mudah untuk membawa hasil panennya,” ujarnya.

Masih kata dia atas nama warga masyarakat Purwotani, mengucapkan terimakasih kepada Egi, yang sudah membantu memperbaiki jabatan jalan penghubung ini.

“Semoga apa yang sudah menjadi niat hajad Mas Egi dan Mas Syaiful di berkahilah Allah SWT. Dan menjadi Bupati Lampung Selatan, Amin,” harapannya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *