Fandi Tjandra Reses di Kota Karang Raya

BANDARLAMPUNG- Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Fandi Tjandra melakukan agenda penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) di Kelurahan Kota Karang Raya, Kecamatan Teluk Betung Timur (TBT) Sabtu (15/04/2023).

Dalam kesempatan itu politisi PDI-Perjuangan ini banyak menerima keluh-kesah para warga yang tinggal dan mendiami rumah di atas air pesisir pantai teluk Bandarlampung tersebut. Diantaranya, usulan lampu penerangan jalan, jembatan akses jalan yang dibeton, modal usaha dagang, PKH (Program Keluarga Harapan) dan lainnya.

Seperti yang diungkapkan Septi warga RT 08 LK 01 Kelurahannya Kota Karang Raya, bantuan PKH sangat dibutuhkan oleh keluarganya. “Saya ini belum dapat PKH pak, memang saya baru berkelurga, tapi saya sangat butuh bantuan tersebut,” kata dia.

Senada juga dikatakan Nurida, warga setempat ini mengharap pemerintah dapat kembali membangun jembatan untuk akses jalan penyeberangan untuk warga yang tinggal di atas air pesisir Teluk Kota Karang. “Warga pengen dibangunin lagi jembatannya, karena kan itu terputus, warga swadaya membangun dari bambu, sekarang sudah lapuk. Dulu pernah ada bantuan dari pak Fandi Tjandra dan pemerintah kota, tapi tidak sampai semua. Bahkan akses menuju musolla pun kami susah, kalau hujan licin karena dari bambu, makanya minta di bagusin sama pemerintah,” ungkapnya.

Lain hal pula usulan dari Bejo, pria paruh baya ini mengharap ada bantuan jaring untuk menangkap ikan dari pemerintah. Sementara, Kaimah juga berharap kepada Anggota DPRD Bandarlampung Fandi Tjandra agar membantu warga yang belum mendapatkan PKH. “Saya ini kerjanya dagang Soto, makanya minta bantuan modal usaha atau saya ada bantuan PKH lah, nanti buat modal usaha saya juga,” terangnya.

Menanggapi aspirasi dan usulan warga tersebut Fandi Tjandra, anggota Komisi II DPRD Bandarlampung mengatakan bahwa semua permohonan dan usulan warga akan diteruskan menjadi bahan usulan fraksinya. “Semua kita tampung, karena sudah menjadi sumpah jabatan saya untuk membantu dan menjadi perpanjangan lidah warga dan saya pun sudah mewakafkan diri saya untuk warga yang ada di daerah pemilihan (dapil) saya,” jelas Fandi Tjandra seperti dilansir hastag.

Selain itu, usulan warga mengenai modal usaha dagang, akan diteruskan ke dinas terkait “Bagus aspirasinya, karena kan kebetulan saya sekarang ditugaskan oleh Fraksi PDI-P di Komisi II, pas bidang saya dan nanti akan kita bicarakan dengan dinas perdagangan dan UKM, siapa tau ada bantuan modal usaha,” tandasnya. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *