DPRD Pesawaran Minta Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan

Wakil Ketua DPRD Pesawaran Aria Guna melakukan kunjungan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Pesawaran, Senin (20/1/2025).

Kedatangan Aria Guna yang langsung melihat situasi pelayanan disambut langsung oleh Plt kepala Dinas Disdukcapil kabupaten Pesawaran Muhammad Aseva.

Disela – sela meninjau langsung bagian pelayanan, Muhammad Aseva mengatakan tahun 2025 ini memang sudah ada anggaran untuk rehab ruang gedung perkantoran capil, tapi memang jumlahnya tidak seberapa sehingga belum bisa memenuhi kebutuhan secara keseluruhan.

” Kedepan kami berencana akan membuat taman bermain dan memasang alat penangkal petir untuk pengamanan perangkat lunak yang ada di kantor catatan sipil. Karena itu menjadi standar kelayakan rekomendasi Ombusman serta penambahan ruang yg memadai untuk penyimpanan arsip, ” Jelas Plt Kadis Dikdukcapil.

Sedangkan untuk kinerja pelayanan dalam hal administrasi kependudukan, kami masih memerlukan beberapa peralatan antara lain beberapa mesin printer dan perangkat penunjang lainnya.

Menanggapi apa yang menjadi harapan Plt Kadis Disdukcapil Pesawaran, wakil ketua 2 DPRD Pesawaran, Aria Guna mengatakan bahwa apa yang diharapkan akan menjadi catatan bagi kami di DPRD. Tentunya akan di suport untuk menjadi skala prioritas, karena menurutnya semua yg terkait pada dampak kualitas pelayanan publik, apalagi khusus pelayanan dasar administrasi kependudukan, insya Allah akan kita perjuangkan.

”Saya berharap, dengan situasi seperti ini pelayanan publik harus tetap dijaga dan ditingkatkan kwalitasnya. SDM dan sarana penunjang yang ada harus dimaksimalkan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pesawaran.
Nanti akan kita bahas lebih dalam pada RDP dengan komisi 1,kita agendakan menyusul” Ujar Aria Guna secara tegas.

Menanggapi penyampaian Wakil Ketua DPRD Aria Guna Plt kadis Disdukcapil berterimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. Insya Allah, bila ada pemenuhan sarana prasarana yang dibutuhkan,kedepan kita akan ada peningkatan kualitas pelayanan yg lebih baik lagi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *