Momen Sumpah Pemuda, Yodhi: Jangan Lupakan Sejarah

Bandar Lampung – Calon Wakil Walikota Bandar Lampung 2025 – 2030, Ir. Aryodhia Febriansyah SZP. SH, melakukan Ziarah Makam Tokoh Pemuda Pancasila Lampung, di Makam Keluarga Doeloe Bumi, Jalan Pagaralam, senin (28 Oktober 2024).

Kegiatan Ziarah Makam tersebut, merupakan salah satu agenda dari momen Hari Sumpah Pemuda dan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila (HUT PP) ke 65 yang dilaksanakan oleh Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Lampung.

Agenda diawali dengan pelaksanaan Apel dan Upacara Pemuda Pancasila dengan Pembina Arydohia SZP selaku Ketua Panitia Pelaksana Acara HUT 65 PP di Lampung.

Dalam amanatnya, Yodhi (Aryodhia SZP) mengajak jajaran MPW PP Lampung untuk meresapi perjuangan para pemuda dan pejuang terdahulu.

“Marilah kita mengingat para tokoh dan pejuang yang telah mendahului kita, jangan sampai kita melupakan sejarah.” Tegas Yodhi.

Usai melaksanakan Upacara, agenda dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga ke makam tokoh PP Lampung Indrawan Idham ZP, termasuk tokoh Lampung lainnya, Sjachrazad ZP, Suttan Syahrir Oelangan dan Zainal Pagaralam yang merupakan Kakek Aryodhia SZP sekaligus salah satu tokoh Pendiri Provinsi Lampung.

Yodhi yang juga Ketua Badan Perlindungan & Penyuluhan Hukum (BPPH) MPW PP Lampung mengatakan, dalam rangkaian HUT 65 PP, selain melakukan agenda Upacara dan Ziarah Makam tokoh PP Lampung, rencananya juga akan digelar acara Jalan Sehat pada awal November 2024 mendatang.

Hadir pada kegiatan Upacara, Ziarah dan Potong tumpeng tersebut jajaran pengurus MPW PP Lampung diantaranya Waka 1 Yulius Irsa, Waka 3 Noverisman Subing, Srikandi PP Misgustini, dan tokoh PP Lampung lainnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *