Pilkada Kotim, Pasangan Sanidin dan Siyono Deklarasi di Sampit

Sampit, – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Sanidin dan Siyono melakukan deklarasi setelah keduanya dipastikan maju di kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim di Gedung Serbaguna Sampit, Rabu 28 Agustus 2024.

Dengan deklarasi ini tentunya akan membuat perebutan kursi KH 1 Kotim semakin ramai dan Sanidin putra kelahiran Terantang yang menggandeng tokoh Jawa yakni Siyono ini memastikan diri sebagai penantang sang petahana.

Deklarasi dilakukan setelah pria yang akrab di sapa Bang Sanidin dan Mas Yono ini mengantongi rekomendasi B.Persetujuan.Parpol KWK dari tiga partai yakni Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain itu juga keduanya didukung oleh empat partai non parlemen yakni Hanura, Buruh, Gelora dan Ummat.

Pasangan Sanidin-Siyono yang disingkat dengan SS, menggabungkan singkatan BAHALAP yang menjadi visinya dengan singkatan Bermartabat, Adil, Harmonis, Luhur, Amanah dan Produktif sehingga di mana kata Bahalap diambil dari bahasa Dayak yakni Bagus atau Baik, dengan harapan pasangan ini membawa sisi yang baik bagi masyarakat Kotim kedepannya dengan tagline “Tulus Melayani Membawa Perubahan Nyata” dengan misi Bersama Kita Pasti Bisa.

Ketua DPC Partai Gerindra Kotim Juliansyah dalam orasinya mengaku bangga dengan luar biasanya masyarakat yang hadir dalam deklarasi bahkan perwakilan masyarakat seluruh dapil di Kotim hadir.

“Kemenangan ini mari kita rebut, kita apresiasi partai pemikir di Kotim bisa ikut kita yakni Golkar dan PKS,” tegasnya.

Sanidin adalah sosok yang cerdas yang diyakini bisa memimpin Kotim bersama Siyono memajukan Kotim lebih maju lagi. “Mari kita menangkan dan kerja keras untuk memenangkan Pak Sanidin dan Siyono,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Joni Abdi dalam orasinya mengajak seluruh masyarakat Kotim untuk memenangkan Sanidin Siyono.

“Siap memenangkan Sanidin Siyono?,” teriaknya yang disambut semangat kesiapan masyarakat yang hadir.

Sementara itu Ketua DPC PKS Kotim H Suprianto mengajak untuk memenangkan Sanidin dan Siyono, dengan han usaha dan doa.

“Di bawah kepemimpinan Sanidin dan Siyono yang sering kita ucapkan Adi Ka Talino itu harus kita wujudkan,” tegasnya.

Sanidin dan Siyono diyakini mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kotawaringin Timur.

Sanidin dalam orasinya mengajak masyarakat Kotim untuk mempercayainya memimpin Kotim bersama Siyono

Keduanya memiliki visi untuk mengembalikan kebesaran dan kejayaan Kabupaten Kotawaringin Timur. Dari itu mereka mengusung visi masyarakat Kotim BAHALAP.

Pasangan Sanidin-Siyono hadir ingin melayani masyarakat bukan untuk dilayani karena sejatinya pemimpin itu adalah membawa perubahan nyata dan keduanya berkomitmen pada saatnya Allah tuhan yang maha besar, tuhan yang maha kuasa mentakdirkan mereka berdua memimpin Kotim maka keduanya akan bekerja dengan segenap jiwa dan kemampuan mereka.

“Karena sebaik baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain, kami yakin mampu berbuat yang terbaik untuk kabupaten yang kita cintai ini,” tegasnya.

Bang Sanidin dan Mas Yono juga akan kembalikan nama besar Kabupaten Kotim dengan melakukan pemerataan pembangunan baik itu di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur sehingga masyarakat bisa merasakan keadilan pembangunan.

Sanidin merupakan Politisi Partai Gerindra yang sudah tiga periode duduk di DPRD Kotim, sementara itu Siyono sebelum mengajukan pensiun dini pernah menjabat sebagai Lurah di Parenggean, Camat Antang Kalang dan terakhir menduduki jabatan sebagai Camat Parenggean.

Adapun sejumlah tokoh yang hadir dalam deklarasi tersebut yakni H Supriadi MT, M Shaleh, M Arsyad, Djunaidi Drakel, Zaman, Mayor (Purn) Fajrin dan sejumlah tokoh lainnya.

Serta Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah, Ketua DPC PKS Kotim H Suprianto, Sekretaris DPD Golkar Kotim Joni Abdi serta sejumlah politisi dari partai pengusung H Ary Dewar, H Rudianur, Rusmawati, Darmawati, Ahyanur, H Abdul Kadir, Riskon Fabiansyah, Hj Mariani serta politisi partai pengusung lainnya.

Selain itu juga hadir Ketua Partai Hanura Hary Rahman Panca Setia, Ketua Partai Buruh Dadi Purba, Ketua Partai Gelora Samsul Bahri dam Ketua Partai Ummat Triyono.(Umar k)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *