DPRD Metro Dorong Percepatan Konsep City Branding

METRO — DPRD Kota Metro mendorong pemkot setempat mempercepat perumusan dan penerapan konsep city branding atau identitas khas untuk pengembangan pemasaran berbagai potensi: perekonomian, budaya, pariwisata dan sosial politik.
Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki mengatakan, kosep city branding sangat diperlukan untuk memaksimalkan dan mengefektifkan upaya pengembangan berbagai potensi yang bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat.
“Organisasi perangkat daerah terkait harus lebih aktif merumuskan konsep city branding ini untuk kebangkitan ekonomi. tentunya kami siap dalam mendukungnya. Nah, inisiatif yang tumbuh dalam mendorong pemasaran Kota Metro harus segera ditindaklanjuti, selain inisiatif melalui politik anggaran,” kata Basuki, Senin (30/5/2022).
Menurutnya, disetiap daerah memerlukan city branding. Terlebih, Metro sebagi kota yang terus berkembang.
“Konsep city branding ini kan bisa mencerminkan karakter, identitas dan jati diri suatu daerah melalui berbagai produk promosi. Jadi tidak sekedar slogan, tapi bagaimana bisa mencerminkan karakter dan identitas daerah,” ucapnya.
Dia berharap, kepala daerah terus mendorong OPD untuk segera merumuskan dan menerapkan konsep city branding dengan menggandeng berbagai pihak.
“Dengan penerapan kosep city branding yang tepat, tentu  manarik tumbuhnya investasi-investasi baru yang berdampak pada peningkatan perekonomian daerah,” harapnya. (Adv) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *