Gubernur Arinal Bersama Forkompinda Pisah Sambut dengan Danrem 043/Gatam

 

 

BANDAR LAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi Pisah Sambut dengan  Danrem 043/Gatam dari Brigjen TNI Drajad Brima Yoga kepada Pejabat Danrem 043/Gatam yang baru Kolonel Inf Ruslan Effendi, di Mahan Agung, Rabu (16/2). Acara ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya pada Selasa tanggal 15 Februari 2022, telah dilaksanakan upacara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Danrem 043/Gatam dari Brigjen TNI Drajad Brima Yoga kepada Kolonel Inf Ruslan Effendi. Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Palembang.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.IP, M.H. beserta Istri atas karya bakti dan pengabdian yang diberikan untuk Provinsi Lampung selama ini.

“Saya yakin, Bapak telah memberikan banyak kontribusi bagi pembangunan di Provinsi Lampung, diantaranya dalam penanganan Covid-19, khususnya kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat Provinsi Lampung, sehingga dapat berjalan dengan baik,” kata Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menambahkan, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga semasa menjabat Danrem 043/Gatam telah berperan aktif dalam mendukung pemulihan usaha dan investasi yang kondusif sehingga tercipta pemulihan ekonomi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

Selain itu, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga juga telah mewujudkan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif di tengah keberagaman suku, adat dan budaya yang ada di Provinsi Lampung, dalam rangka mendukung pembangunan nasional umumnya dan Provinsi Lampung serta pembangunan wilayah Kabupaten/Kota.

Salah satunya yaitu menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang meliputi Kegiatan Fisik diantaranya, pembukaan badan jalan, jembatan, renovasi masjid, gereja advent dan Kegiatan Non Fisik yang meliputi sunatan massal, pengobatan gratis, pembagian sembako, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, sosialisasi Covid-19, posyandu, penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba.

“Saya ucapkan selamat mengemban tugas di tempat yang baru. Semoga sukses, senantiasa menyertai Bapak Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.IP, M.H. beserta keluarga, seperti kesuksesan-kesuksesan Bapak sebelumnya,” ucap Gubernur Arinal.

Selepas menjabat sebagai Komandan Korem 043/Gatam selama kurang lebih 10 bulan, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga mengemban tugas baru sebagai Komandan Pusat Pendidikan Teritorial Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusdikter Pusterad.

Sementara itu  Kolonel Inf Ruslan Effendi sebagai pejabat baru di Korem 043/Gatam, dalam sambutannya mengharapkan dukungan maupun masukan dari seluruh komponen masyarakat, khususnya para tokoh agama, tokoh masyarakat, instansi pemerintah dan insan pers yang ada di Provinsi Lampung, sehingga berbagai kebijakan Korem 043/Gatam yang akan datang memiliki relevansi dan selaras dengan kebutuhan serta kepentingan pertahanan dan keamanan di wilayah Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *