MPAL Pesawaran Silaturahmi ke Wilayah Pesisir

Pesawaran – Pengurus Majelis Punyimbang Adat Lampung Kabupaten Pesawaran, Lampung melakukan Anjang Silau (silaturahmi) ke wilayah pesisir Bumi Andan Jejama, di Kecamatan Wayratai, Padang Cermin, dan Teluk Pandan, Selasa (25/01/2022).

Ketua MPAL Farifki Zulkarnayen Arif gelar Suntan Junjungan Marga Anjau Silau menyampaikan, pentingnya sosialisasi program kerja ini untuk disampaikan.

” Mengingat, terbentuknya struktur pengurus MPAL tingkat Kecamatan dan desa, juga program kerja MPAL yang akan dijalani,”

Karena itu Anjau Silau atau silaturahmi kita laksanakan ke tiga kecamatan di wilayah pesisir,” ujar Farifki, usai Anjau Silau bersama Camat Wayratai, Darsoyo, didampingi Sekcam setempat, Irwan Rosa, kepada wartawan, Selasa (25/01/2022).
Menurutnya, dari program kerja MPAL itu sendiri mensosialisasikan berbahasa Lampung di lingkungan kerja di tingkat kecamatan dan desa, juga penggunaan
pakaian adat.

“Yang jelas, kehadiran MPAL dalam Anjang Silau ini membawa tiga program. Yakni di lingkungan kantor diwajibkan untuk berbahasa lampung,” ujar Ketua MPAL Farifki Zulkarnayen Arif.

Lalu, sambung Farifki, di minggu ketiga hari Jumat untuk berpakaian adat Lampung. Oleh karena itu pentingnya disosialisasikan.

“Jadi hal tersebut penting kami disampaikan kepada seluruh Camat sampai ke tingkat desa di Pesawaran,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Wayratai, Darsoyo menyampaikan apresiasi dan terimakasih terhadap Anjau Silau yang dilaksanakan Pengurus MPAL Kabupaten Pesawaran.

” Dalam hal ini, saya selaku Pembina MPAL di tingkat kecamatan, tentu turut ambil bagian menyosialisasikan dan melaksanakan program kerja MPAL ini,” ucap Darsoyo, turut mendampingi salah satu punyimbang adat Wayratai Mulyadi gelar Khadin Laksana.

Tentunya, tambah Camat, hadirnya MPAL Kabupaten Pesawaran menyambut baik dan apresiasi dalam kegiatan ini.

” Terlebih untuk kepengurusan MPAL di Kecamatan Wayratai akan segera terbentuk sampai ke desa-desa sehingga program kerja berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.

Diketahui, hadir dalam Anjang Silau tersebut Sekretaris MPAL Rama Diansyah gelar Paksi Sejati, Ketua Harian MPAL Erland Syofandi gelar Suntan Penatih, Wakil Ketua I MPAL Bustomi gelar Pemuka Agung.

Hadir juga, Dewan Perwatin Muaddin Yusuf gelar Suntan Ibu Marga, Wakil Sekretaris MPAL Antoni Rozali gelar Paksi Kanjang, dan salah satu penyimbang adat Way Ratai Mulyadi gelar Khadin Laksana.

Lampung 1.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *