BANDAR LAMPUNG -Kampanye #bersamalawancovid19 di Lampung yang diinisiasi Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama Kadin Lampung, kali ini menyasar pusat pusat kegiatan ekonomi salah satunya adalah tempat belanja kebutuhan masyarakat. Kadin Lampung sangat peduli akan terjadinya keberlanjutan sektor perekonomian salah satunya aktifitas transaksi untuk memenuhi sarana kebutuhan pokok bagi masyarakat di Lampung.
Perlambatan putaran ekonomi yang tengah terjadi akibat penyebaran pandemi Covid-19 membuat pasar terlihat lesu, tidak sedikit pelaku usaha mulai menutup gerai-gerai usahanya, cafe, restaurant bahkan beberapa jasa wisata seperti hotel menutup layanan operasionalnya. Tidak terbayangkan berapa jumlah karyawan yang harus dirumahkan untuk sementara waktu, karena struktur biaya rutin operasional tidak lagi sebanding dengan pendapatan selama masa Covid-19 berlangsung dan belum bisa diprediksi kapan wabah ini akan segera berakhir.
Ketua Program Kadin Lampung Peduli, Mahrizal Sinaga mengatakan, pihaknga punya kepentingan untuk memberikan perlindungan kepada pelaku usaha dan masyarakat sebagai pasar, agar dalam masa penyebaran pandemi Covid-19 memastikan dan mendorong semua berjalan sesuai dengan protocol kesehatan.
“Bahwa bisnis tidak boleh berhenti ekonomi harus terus bergulir kebutuhan pangan masyarakat harus tetap tersedia. Maka dari itu Kadin Lampung hadir dalam bentuk kongkrit kepeduliannya, untuk senantiasa mengingatkan akan pentignya penggunaan masker bagi semua warga di kota ini, untuk menjaga diri, keluarga dan orang terdekat sekitar kita. kita butuh pelaku usaha dan masyarakat Lampung yang tangguh tidak dengan mengeluh karena kita harus terus tumbuh. Ayo dukung terus kampanye #bersamalawancovid19 di Lampung,” kata dia.
Kegiatan Kadin Lampung peduli bersama Coca-Cola Amatil Indonesia didukung oleh, Chandra Super Market, Mall Bumi Kedaton, Forum CSR Lampung, PMI, IDI, MUI, Asita, PHRI Bank Indonesia, Hotel Sheraton, Adiyatama Tours dan Yayasan Peduli Generasi Lampung. Program Kadin Peduli #bersamalawancovid19 sebelumnya melakukan edukasi dan aksi bersih bersih di tempat ibadah kali ini melakukan aksinya di Chandra Super Market, Mall Bumi Kedaton dan pusat pusat kegiatan ekonomi lainnya dengan edukasi dan pembagian masker bagi masyarakat konsumen yang terpaksa harus melakukan aktifitasnya di luar rumah.
Dalam pelaksanaanya Kadin Lampung peduli #bersamalawancovid19, menurut Yayan Sopian, CA Regional Manager Coca-Cola Amatil, Indonesia team relawan berupaya untuk bergerak memberikan layanan edukasinya sesuai dengan protokol kesehatan, mulai dari jumlah relawan yang dibatasi, upaya menjaga jarak di setiap lokasi kegiatannya, wajib menggunakan masker bagi setiap relawan, cuci tangan, penggunaan sarung tangan serta memberikan durasi waktu yang terbatas dalam setiap interaksi kegiatannya.