Ririn Kuswantari : Empat Pilar Adalah Pendidikan Politik

Pesawaran,- Sekjen DPP Partai Golkar menggelar sosialisasi dan penguatan empat Pilar Kebangsaan, kepada masyarakat dan kader Partai Golkar, di Balai Desa Bagelen, Kecamatan Gedung Tataan, Pesawaran, Rabu (3/4).

Acara program Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI H Lodewijk F Paulus, dihadiri sekitar 150an peserta itu merupakan program pemahaman kepada masyarakat Dagelan, tentang empat pilar kebangsaan.

Ketua Komisi I DPR Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari SH MH, mewakili Sekjen DPP mengatakan kegiatan ini adalah pendidikan Politik, dengan tujuan menyegarkan kembali 4 pilar kebangsaan, “Ini sudah ada sehari hari pada diri kita. Kita hari ini hanya menyegarkan kembali,” kata Ririn.

Ririn menyampaikan permohonan maaf Sekjen DPP, tidak dapat hadir karena masih mendampingi kampanye Capres no 1. “Pak Lodewijk, ingin sekali bisa bertatap muka langsung, tapi karena kesibukan bersama Capres belum bisa hadir. beliau titip salam,” katanya.

Ririn menjelaskan 4 Pilar yaitu Pancasila, UU 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. “Dasar dan tiang bangsa, dengan kesatuan dalam keaneka ragaman,” kata Ririn, yang juga menjelaskan siapa sosok Lodewijk.

Ketua Panitia acara Drs FX Siman, yang juga Anggota DPRD Prov Lampung, mengatakan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini untuk mengingatkan kembali kepada warga negara tentang apa itu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. “Sosialisasi ini tujuannya agar masyarakat paham apa itu arti empat pilar,” kata Siman kepada awak media.

Dikatakan Siman, empat pilar ini dapat memperkuat rasa kebangsaan dan nasionalisme warga negara.Masyarakat harus tetap dan selalu diingatkan bahwa semua yang hidup di dalam wilayah nusantara ini masih dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Jadi nilai kebangsaan itu tidak hanya sekedar lipe service alias terucap di bibir saja, ” imbuh Siman.

Anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga caleg dari Partai Golkar ini menambahkan sosialisasi empat pilar ini merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). dengan harapan adanya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hadir Ketua DPD Golkar Pesawaran Yusak SH MH, Fraksi Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, Dra Hj Erlinda Widiastuti MPdi, yang Caleg Partai Golkar Dapil 1 Kecamatan Gedung Tataan, nomor urut 2. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *