Kantor Taspen. foto ist |
Bandarlampung-
Gunawan, warga Kelurahan Labuhan Ratu, Bandarlampung mengeluhkan pelayanan yang diberikan petugas Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen)
Lampung.
Gunawan, warga Kelurahan Labuhan Ratu, Bandarlampung mengeluhkan pelayanan yang diberikan petugas Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen)
Lampung.
Dia
mengalami hal tersebut ketika mengurus asuransi milik orangtua istrinya di
Taspen Lampung. “Kalo tak mau menunggu, berkasnya diambil aja lagi,”
kata Gunawan Parikesit mengutip kata-kata petugas, Selasa (20/2/2018).
mengalami hal tersebut ketika mengurus asuransi milik orangtua istrinya di
Taspen Lampung. “Kalo tak mau menunggu, berkasnya diambil aja lagi,”
kata Gunawan Parikesit mengutip kata-kata petugas, Selasa (20/2/2018).
Menurut dia,
perkataan petugas itu sangat tidak layak dilontarkan, karena Taspen merupakan
perusahan yang harus memberikan pelayanan sebaik mungkin.
perkataan petugas itu sangat tidak layak dilontarkan, karena Taspen merupakan
perusahan yang harus memberikan pelayanan sebaik mungkin.
“Saya
sudah dua hari, ngurus tunjangan ayah yang meninggal, namun hingga kini
belum ada penjelasan,” ujarnya.
sudah dua hari, ngurus tunjangan ayah yang meninggal, namun hingga kini
belum ada penjelasan,” ujarnya.
Ironisnya
lagi, pelayanan Taspen dinilai tidak sesuai dengan iklan yang ditayangkan
di ruang tunggu nasabah tersebut.
lagi, pelayanan Taspen dinilai tidak sesuai dengan iklan yang ditayangkan
di ruang tunggu nasabah tersebut.
“Itu
kan iklannya menyebut, bahwa Taspen siap untuk melayani masyarakat secara
cepat,” kata dia.
kan iklannya menyebut, bahwa Taspen siap untuk melayani masyarakat secara
cepat,” kata dia.
Namun
faktanya, iklan yang ditayangkan tentunya tidak sesuai dengan yang saat
ini dirasakan.
faktanya, iklan yang ditayangkan tentunya tidak sesuai dengan yang saat
ini dirasakan.
“Iklannya
ada, tapi pelayanannya kok seperti ini, kan aneh, pokoknya
saya kecewa,” imbuhnya.
ada, tapi pelayanannya kok seperti ini, kan aneh, pokoknya
saya kecewa,” imbuhnya.
Berdasarkan
informasi yang diperoleh kontributor harianmomentum.com, pelayanan
terkendala akibat jaringan pusat sedang bermasalah.
informasi yang diperoleh kontributor harianmomentum.com, pelayanan
terkendala akibat jaringan pusat sedang bermasalah.
Sementara,
Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Bagian (Kabag) Taspen belum bisa dikonfrimasi
lantaran sedang dinas luar (DL).
Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Bagian (Kabag) Taspen belum bisa dikonfrimasi
lantaran sedang dinas luar (DL).
Dari
pantauan di kantor Taspen Lampung, terlihat hanya beberapa staf yang
bersiaga di meja pelayanan. Serta, beberapa meja kosong tanpa adanya
petugas yang siaga memberikan pelayanan.(aji)
pantauan di kantor Taspen Lampung, terlihat hanya beberapa staf yang
bersiaga di meja pelayanan. Serta, beberapa meja kosong tanpa adanya
petugas yang siaga memberikan pelayanan.(aji)